29 June 2020, 18:18 WIB

KSAD Ingatkan Pasukan Selalu Jaga Keselamatan Terbang


Rudy Polycarpus | Politik dan Hukum

KEPALA Staf Angkatan Darat, Jenderal TNI Andika Perkasa didampingi Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana, Hetty Andika Perkasa melakukan kunjungan ke Puspenerbad, Semarang, Jawa Tengah, pekan lalu.

“Kami sangat berterima kasih atas kunjungan bapak Kasad dan Ibu, semoga menjadi support pada kita semua agar kedepannya dapat meningkatkan kinerja dan mewujudkan zero accident pada Puspenerbad,” ujar Komandan Puspenerbad Mayjen TNI Teguh Pudjo Rumekso melalui keterangannya, Senin, (29/6).

Selain melakukan peninjauan kondisi unit-unit pada skuadron, Andika bersama Ketua Umum Persit KCK memberikan dukungan moril bagi para seluruh anggota dan PNS Puspenerbad. 

“Dalam menjalankan setiap tugas, saya ingin Puspenerbad lebih menjaga diri dan mengutamakan keselamatan dan selalu ingat bahwa keluarga dan anak-anak kita selalu menanti setiap kepulangan kita,” ujar Jenderal Andika.

Penerapan aturan-aturan baru pun pada protokol penerbangan Puspenerbad, diberikan oleh Kasad agar mengurangi tingkat kemungkinan celaka yang terjadi.

“Dengan aturan baru seperti, penentuan layak terbang akan dilakukan oleh kru pesawat baik itu pilot maupun kapten pilot karena mereka lebih memahami variable kondisi lapangan serta perizinan operasi akan diberikan oleh Danpuspenerbad,” ujarnya.

Sebagai Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana Hetty Andika Perkasa, juga mengingatkan kembali pada jajaran anggota Persit Puspenerbad untuk mengutamakan keluarga.

“Saya ingin seluruh anggota Persit KCK di Puspenerbad dan yang berada di seluruh Indonesia. Selain melakukan kewajiban kita sebagai anggota Persit, kita juga harus selalu mengutamakan keluarga,” ujarnya. (OL-8).

BERITA TERKAIT