29 June 2020, 17:50 WIB

Artis Ridho Ilahi Ditangkap Karena Kasus Narkoba


Tri Subarkah | Megapolitan

JAJARAN Satres Narkoba Polres Metro Jakarta Barat menangkap artis FTV bernama Ridho Ilahi, 34, terkait kasus narkoba. Kabar tersebut dibenarkan oleh Kapolres Kombes Audie Latuheru. Menurutnya, saat ini pihak kepolisian masih melakukan pemeriksaan terhadap Ridho.

“Benar, saat ini pelaku RI sudah kami amankan dan tengah melakukan prosesnya penyelidikan lebih lanjut " ujar Audie saat dikonfirmasi, Senin (29/6).

Audie mengatakan bahwa Ridho ditangkap bersama sopirnya di kediamannya yang berada di daerah Cibubur. Semetnara itu, Kasat Resnarkoba Polres Metro Jakarta Barat Kompol Ronaldo Maradona Siregar menyebut pihaknya menemukan narkoba yang diduga berjenis sabu.

Sampai sejauh ini, polisi belum merinci berat sabu yang diperoleh dari tangan Ridho. Namun, Audie memastikan pihaknya sedang mengejar pemasok narkoba tersebut.

"Memang betul ada satu orang lagi yang menjadi pemasok, karena kita melakukan pendalaman itu dari mana barang bukti atau barang haram itu didapat. Sudah ada perintah penangkapan terhadap pemasok itu," papar Audie.

Audie juga memastikan pihaknya telah mengantongi lokasi yang diduga menjadi tempat persembunyian pelaku. Pengejaran pemasok sabu kepada Ridho juga dilakukan untuk mendalami keterlibatan public figure lain yang terjerat dalam kasus narkotika.

"Kita akan terus menyusuri dari mana orang ini mendapatkan barangnya dan apakah mungkin masih melibatkan publik figur yang lain. Mudah-mudahan bisa kita ungkap," tandas Audie.

Di tahun ini sendiri, sejumlah pesohor tanah air telah ditangkap karena kasus narkotika. Mereka antara lain Nanie Darham, Lucinta Luna, Vialia Sehsa, Aulia Farhan, Tio Pakusodewo, Naufal Samudra, Roy Kiyoshi, serta Dwi Sasono.

Terpisah, Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sudjana menegaskan komitmennya untuk menciptakan wilayah hukum Polda Metro Jaya agar bebas dari narkotika.

"Komitmen kami terkait narkoba, untuk zero narkoba, khususnya di wilayah hukum Polda Metro Jaya," tegas Nana di Mapolda Metro Jaya, Senin (29/6).

Menurut Nana, pihaknya terus mengungkap kasus tindak pidana narkotika. Selama dua minggu terkahir saja, sambungnya, tren pengungkapan narkoba cukup tinggi.

"Selama dua minggu terakhir, pengungkapan-pengungkapan narkoba terus bisa kita tingkatkan. Tingkat pengungkapan narkoba cukup tinggi antara 15-20 (kasus) setiap hari," tandas Nana. (OL-4)

BERITA TERKAIT