29 June 2020, 17:37 WIB

Immobile Incar Sepatu Emas


Rahmatul Fajri | Sepak Bola

LAZIO akan bertandang ke Torino pada lanjutan Serie A, Rabu (1/7) dini hari.

Laga ini menjadi misi khusus bagi bomber Lazio Ciro Immobile yang mengejar predikat yang tersubur di Eropa.

Saat ini Immobile menjadi top skor sementara Serie A dengan 28 gol, unggul lima gol dari bintang Juventus Cristiano Ronaldo.

Namun, perolehan Immobile masih tertinggal dari bomber Bayern Muenchen Robert Lewandowski yang mengemas 34 gol di Bundesliga musim ini. Lewandowski kini memuncaki klasemen pencetak gol terbanyak di lima liga top Eropa.

 

baca juga: Lawan Genoa, Momentum Si Nyonya Tua Lanjutkan Tren Positif

 

Immobile berpeluang besar menggeser Lewandowski dan meraih sepatu emas di akhir musim, karena masih menyisakan 10 laga.

Immobile telah memulai kampanye sebagai striker yang patut diperhitungkan setelah membobol gawang Fiorentina pekan lalu. Tentu Immobile ingin melanjutkan ketajamannya dan membantu Lazio meraih tiga poin, terlebih ketika berhadapan dengan Torino.

Eks pemain Borussia Dortmund itu cukup akrab dengan gawang Torino. 11 kali melawan Torino sepanjang karirnya, Immobile mencetak 8 gol. Pada pertemuan pertama musim ini, Immobile mencetak dua gol saat mengalahkan Torino dengan skor telak 4-0 pada Oktober 2019.

Jika Immobile kembali melanjutkan ketajamannya kontra Torino dan Lazio mengemas tiga poin, tentu akan menjadi catatan impresif. Immobile akan berpeluang raih sepatu emas di Eropa dan Lazio terus menempel Juventus dalam perburuan gelar juara Serie A musim ini. Lazio yang saat ini tertinggal 4 poin masih memiliki kans mengakhiri dominasi Juventus di Serie A.

Dengan catatan, pada 10 laga sisa, Lazio harus konsisten meraih poin penuh sambil berharap Juventus kehilangan poin. (OL-8)

BERITA TERKAIT