29 June 2020, 16:35 WIB

Buntut Konser Rhoma Irama, Warga Pamijahan Akan Dites Covid-19


Dede Susianti | Megapolitan

KONSER sang raja dangdut Rhoma Irama dan sejumlah artis lainnya di panggung acara hajatan di Bogor, pada Minggu (28/6), berbuntut pada tes virus korona (covid-19).

Warga di sekitar Kampung Salak, Desa Cibunian, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor dan yang datang pada hajatan Surya Atmaja, salah satu tokoh masyarakat yang punya hajat, akan dites cepat (rapid test).

Soal itu ditegaskan Bupati Bogor Ade Yasin, usai menerima kunjungan Pangdam III Siliwangi dan Kapolda Jabar, di Pendopo, di Cibinong, Senin (29/6).

"Nanti itu akan kita laksanakan kerjasama dengan kepolisian untuk minta bantuan juga. Masa inkubasinya 5 sampai 14 hari. Kita persiapkan rapid," jelasnya.

Baca juga: Polisi Panggil Raja Dangdut Rhoma Irama Karena tetap Konser

Hal senada ditegaskan Kapolres Bogor Ajun Komisaria Besar Roland Ronaldy, di tempat yang sama.

"Tadi sudah dibicarakan juga dengan gugus, bupati dan pak dandim. Rencananya kita akan laksanakan rapid tes pada masyarakat di sana,"katanya.

Saat ini, lanjutnya, bersama tim gugus, pihaknya akan melakukan pendataan terlebih dahulu untuk mentracing siapa- siapa yang hadir. "Kita lakukan pendataan dulu.Kita akan lakukan pengecekan,".

Kapolres juga memberikan penegasan bahwa pelaksanaan tes rapid itu akan tetap dilakukan, meski jika nantinya ada penolakan. "Tidak ada hak mereka untuk menolak,"pungkasnya.

Untuk diketahui, kemarin, Rhoma Irama tampil di panggung yang besar dan dihadiri atau ditonton banyak orang. Dia tampil menyanyikan sejumlah lagu. Selain Rhoma Irama, hadir juga beberapa artis dangdut lainnya. (OL-4)

BERITA TERKAIT