29 June 2020, 08:25 WIB

Kenaikan Pangkat Guru di Maybrat Berdasarkan Sistem Zonasi


Martinus Solo | Nusantara

Bupati Kabupaten Maybrat, Papua Barat, Bernard Sagrim akan menerapkan kebijakan bahwa pengusulan kenaikan pangkat melalui jalur zonasi agar kesejahteraan guru dapat diperhatikan.

Bernard mengatakan akan dibentuk Tiga jalur zonasi di Maybrat, yakni di Ayamaru, Aitinyo, dan Aifat. Namun, pusat titik zonasi harus berada pada tempat yang memiliki jaringan internet 4G agar semua dokumen dapat dikerjakan oleh operator secara mudah.

Baca juga: Agam Dukung Target Mentan Capai Swasembada Daging

"Kasihan guru-guru kita ini. Hanya usul kenaikan pangkat saja masih ribet. Ini mereka bekerja untuk masa depan generasi kita. Jadi, tidak usah mempersulit mereka," kata Bernard di Kumurkek, Maybrat, Senin (29/6).

Menurutnya, kesejahteraan guru harus diperhatikan khusus guna meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) Maybrat yang berkualitas dan profesional. "Sehingga SDM Maybrat dapat bersaing dengan daerah maju lainnya di masa depan," tegasnya.

Bernard berharap kebijakan pembentukan jalur zonasi tersebut dapat didukung oleh semua pihak guna meningkatkan kesejahteraan para guru agar pendidikan di Maybrat jauh lebih baik, sehingga sesuai target yang diinginkan. (OL-14).

BERITA TERKAIT