29 June 2020, 03:15 WIB

Reisa Brotoasmoro Beri Kiat Aman ke Salon


MI | Humaniora

MASYARAKAT mulai menjalani kehidupan di era kenormalan baru. Dokter yang juga presenter Reisa Broto Asmoro, 34, yang kini didapuk sebagai anggota Tim Komunikasi Publik Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 pun berbagi kiat aman ke salon selama pandemi ini.

“Penyediaan sabun atau hand sanitizer di pintu masuk dan tempat lain yang mudah diakses oleh pelanggan atau pengunjung ialah keharusan. Jadi, semua orang yang akan masuk otomatis mencuci tangan terlebih dahulu,” katanya, Sabtu (27/6).

Selain itu, sambung Reisa, pemeriksaan suhu tubuh dan pemakaian masker oleh pekerja, pelanggan, dan pengunjung ialah keharusan. Pada saat melayani, imbuhnya, pekerja salon dan pangkas rambut harus menggunakan alat pelindung diri berupa masker, pelindung wajah, pelindung mata, dan celemek. Pengunjung juga wajib menggunakan masker dan tidak boleh dilepas selama perawatan berlangsung.

Putri Indonesia Lingkungan 2010 itu menambahkan, seluruh lingkungan jasa perawatan kecantikan atau rambut dan sejenisnya, juga peralatan yang digunakan, harus dalam kondisi bersih. “Handuk, celemek, atau alat potong rambut harus steril dan tidak boleh digunakan berbarengan,” pungkas perempuan kelahiran Malang, Jatim, itu. (Fer/H-2)
 

BERITA TERKAIT