28 June 2020, 22:20 WIB

PSSI Pastikan Kompetisi Dilanjutkan Oktober


Akmal Fauzi | Sepak Bola

PERSATUAN Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) mengeluarkan surat keputusan (SK) terkait kelanjutan kompetisi Liga 1, Liga 2 dan Liga 3. Kompetisi dilanjutkan pada Oktober 2020.

Surat bernomor SKEP/53/VI/2020 diteken Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan tertanggal 27 Juni 2020.

“Kami keluarkan SK kelanjutan kompetisi dalam keadaan luar biasa. SK ini akan kami teruskan ke seluruh tim Liga 1, Liga 2 dan Liga 3. Karena ini terkait dengan kepentingan para pelatih dan pemain,” kata Iriawan dalam konferensi pers, Minggu (28/6).

Iriawan menambahkan, kompetisi akan memerhatikan protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah. PSSI, kata dia, juga telah memperhatikan arahan dari FIFA soal kelanjutan kompetisi.

Ihwal jadwal dan tempat yang akan digelar dalam lanjutan kompetisi, Iriawan mengatakan akan mengatur kembali dalam waktu dekat.

“Untuk jadwal, tempat pelaksanaan kompetisi akan kita atur di surat terpisah. Masih ada waktu untuk menyesuaikan ini,” kata Iwan Bule sapaan akrab Iriawan.

Kelanjutan kompetisi itu didasari beberapa hal. Iriawan mengatakan, salah satu pertimbangannya adalah kompetisi dilanjutkan sebagai kampanye bahwa Indonesia sudah beradaptasi dalam kenormalan baru di tengah pandemi covid-19.

Selain itu, kepentingan timnasional di semua level jadi pertimbangan. Dengan bergulirnya kompetisi, kata dia, bisa meningkatkan performance pemain.

Apalagi, timnas U-20 juga akan berlaga di Piala Dunia tahun depan di Tanah Air.

“Tentu dengan bergulirnya kompetisi pelatih timnas bisa dapat pemain di luar list yang ada. Tentu akan dinamis nanti semoga ada pemain yang bagus lagi,” pungkasnya. (OL-8).

BERITA TERKAIT