28 June 2020, 17:24 WIB

Ruang Isolasi Tujuh RS Rujukan di Sidoarjo Penuh


Heri Susetyo | Nusantara

SELURUH ruang isolasi khusus (RIK) di tujuh rumah sakit rujukan di Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, sudah penuh untuk merawat pasien korona.

Bahkan ada 40 pasien covid-19 yang dilakukan perawatan di Instalasi Gawat Darurat RSUD Sidoarjo karena RIK sudah penuh. Hal serupa juga terjadi di RS rujukan lain.

Melihat masih tingginya angka pasien covid-19 ini, Pelaksana Tugas Bupati Sidoarjo Nur Ahmad Saifuddin meminta warga tetap waspada dengan protokol kesehatan. Di tengah kebijakan pemerintah melonggarkan kembali aktivitas, warga diminta tidak euphoria.

Baca juga : Daerah di Pantura Jateng Waspadai Serangan DBD

‘’Masyarakat biar tahu, jadi jangan euphoria, mari keleluasaan yang telah diberikan pemerintah untuk beraktivitas ini dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya dengan menjalankan protokol kesehatan," kata Nur Ahmad, Minggu (28/6).

Hingga hari ini di Kabupaten Sidoarjo sudah ada 1.453 penderita positif covid-19. Sebanyak 225 orang sudah dinyatakan sembuh dan 109 lainnya meninggal dunia. Sementara jumlah pasien dalam pengawasan 755 orang dan jumlah orang dalam pemantauan 1.342 orangKasus positif yang tinggi masih ada di kecamatan Waru sebanyak 276 kasus.

Kemudian disusul Kecamatan Taman ada 249 kasus dan Kecamatan Sidoarjo 171 kasus. Sedangkan kecamatan yang paling sedikit jumlah kasus positifnya yakni Kecamatan Jabon dengan 10 kasus positif dan Kecamatan Tarik ada 12 kasus positif. (OL-2)

 

BERITA TERKAIT