28 June 2020, 14:28 WIB

Tren Pasien Positif Covid-19 di Wisma Atlet terus Berkurang


Insi Nantika Jelita | Humaniora

JUMLAH pasien positif  covid-19 di Rumah Sakit Darurat (RSD) Wisma Atlet Kemayoran berkurang delapan orang dalam 24 jam.

"Pasien positif covid-19 di Wisma Atlet berkurang delapan  orang. Dari sebelumnya ada 671 orang menjadi 663 orang," jelas Perwira Penerangan Komando Gabungan Wilayah Pertahanan I (Kogabwilhan) Kolonel Marinir Aris Mudians dalam laporanya, Jakarta, Minggu (28/6).

Aris juga menambahkan, sembilan orang reaktif covid-19 dari hasil rapid test. Untuk pasien dalam pengawasan (PDP) berkurang tiga orang dalam sehari. Semula ada tujuh orang menjadi empat orang.

Sedangkan, orang dan orang dalam pemantauan (ODP) nihil alias tidak ada yang dirawat di Wisma Atlet. Total ada 676 pasien yang menjalani perawatan penyakit menular tersebut.

"Mereka terdiri dari 349 pria dan 327 wanita," kata Aris.

Baca juga : Kasus Positif Covid-19 di Jakarta Hampir 11 Ribu

Pasien yang dirawat merupakan WNI repatriasi dari pekerja migran Indonesia dan WNI anak buah kapal (ABK) kapal pesiar berbendera asing.

Untuk rekapitulasi pasien yang terdaftar menjalani perawatan covid-19 di Wisma Atlet mencapai 5.085 orang. Sebagian pasien tersebut sudah tidak berada di rumah sakit tersebut.

"Pasien yang keluar sebanyak 3.441 orang. 3.298 diantaranya sembuh covid-19," terang Aris.

Laporan lainya, 141 pasien dibawa ke rumah sakit rujukan lainya dan kasus kematian di Wisma Atlet tidak bertambah sejak 1 April dengan 3 orang meninggal dunia.

141 pasien yang dibawa ke rumah sakit rujukan tersebut dibawa ke RS Persahabatan, RSPAD Gatot Subroto, RS Penyakit Infeksi (RSPI) Sulianti, ke RSAL Mintoharjo, RS Fatmawati lalu RSUD Pasar Minggu, RS Polri, RSUD Koja dan rumah sakit lainya. (OL-2)

 

BERITA TERKAIT