28 June 2020, 14:18 WIB

Hari ini, CFD Jakarta Lancar tidak Ada Penumpukan Warga


Insi Nantika Jelita | Megapolitan

HARI  ini, kegiatan hari bebas kendaraan bermotor (HBKB) di 32 ruas lain berjalan lancar. Khusus di Kawasan Sudirman - MH Thamrin, tidak ada penumpukan warga yang berolahraga di sana.

"Nah keramaian yang ada di sini itu berbeda dengan keramaian pada tanggal 21 Juni kemarin. Hasil evaluasi kami dari pelaksanaan ini tidak ada penumpukan (warga)," kata Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo di Jakarta, Minggu (28/6).

HBKB di kawasan Sudirman - Thamrin, kata Syafrin difokuskan untuk warga yang ingin bersepeda. Pihaknya menyediakan pop up bike line atau jalur khusus sepeda. Kendaraan bermotor dan mobil dilarang memasuki kawasan tersebut saat CFD berlangsung dari pukul 06.00 - 09.00 WIB.

"Kami tetap menyiapkan yang namanya jalur sepeda sementara jadi di sini pada hari Sabtu dan Minggu. Jalur sepeda ementara yang digunakan satu lajur paling kiri," terang Syafrin.

Baca juga :Usai CFD, Jalan Layang Antasari Disemprot Disinfektan

Ada petugas dari Dinas Perhubungan dari Satpol PP, TNI dan Polri yang melakukan pengawasan pada kegiatan CFD. Kurang lebih 2 ribu melakukan pengaturan dan mengawasi secara ketat di 32 lokasitersebut.

Warga yang beraktivitas pun diwajibkan memakai masker sesuai protokol kesehatan demi pencegahan covid-19. Syafrin mengklaim, warga yang berkegiatan CFD sudah mematuhi protokol tersebut.

"Kami sudah melakukan pengawasan dan monitoring terhadap pelaksanaan kawasan khusus pesepeda di 32 lokasi semuanya, alhamdulillah berjalan dengan baik. Jadi tidak ada kendala," pungkas Syafrin. (OL-2)

 

BERITA TERKAIT