28 June 2020, 13:41 WIB

Dikira Razia Imigrasi, 5 Polisi Jadi Sasaran Pengeroyokan 60 WNA


Sri Utami | Megapolitan

TIM Subdit IV Tipid Siber Ditreskrimsus Polda Metro Jaya meringkus sebelas warga negara asing (WNA) yang melakukan pengeroyokan kepada lima personil polri yang akan mengamankan pelaku penipuan. 

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan kejadian bermula dari 12 personil pimpinan Iptu Magfira berada di tempat kejadian apartement Green Park View Cengkareng Jakarta Barat. Mereka akan menangkap pelaku WN Nigeria yang diduga melakukan penipuan secara daring. 

Baca juga: Kasus Positif Covid-19 di Jakarta Hampir 11 Ribu

"Kemudian ada salah satu warga apartemen lain berteriak ada razia WNA dari pihak imigrasi, tidak lama kemudian sekelompok mereka melawan dan mengeroyok lima orang personil anggota Subdit Tipid Siber Ditreskrimsus Polda Metro Jaya," jelasnya, Minggu (28/6).

Padahal, sebelumnya tim telah memberitahukan identitas dan tujuan ke TKP namun keributan tidak bisa dihindari. Sekitar 60 WNA melakukan pengeroyokan dan pemukulan terhadap petugas. Kejadian pada Sabtu (27/6) sekitar pukul 17.00 WIB tersebut mengakibatkan lima personil polisi alami luka ringan. 

"Dengan bantuan personil Resmob Polres Jakarta Barat dan personil Polsek Cengkareng dapat mengamankan 11 orang warga Negara Negeria yang selanjutnya kami berkoordinasi dengan pihak imigrasi  untuk ditangani pihak imigrasi," ungkapnya. 

Saat ini lokasi kejadian sudah kondusif dan kelima korban telah diberikan perawatan. (OL-6) 
 

BERITA TERKAIT