28 June 2020, 11:23 WIB

Man City akan Berikan Guard of Honour untuk Liverpool


Akmal Fauzi | Sepak Bola

PELATIH Manchester City, Pep Guardiola, mengatakan timnya akan memberikan Guard of Honour untuk juara Liga Primer 2019/2020, Liverpool saat kedua tim berjumpa di Stadion Etihad, Kamis (2/7).

Guard of Honour merupakan sebuah penghormatan kepada klub yang baru saja meraih gelar juara. Nantinya, tim lawan akan memberikan tepuk tangan kepada tim juara ketika masuk ke lapangan.

Baca juga: Inzaghi Puji Karakter Pemainnya

“Tentu saja kami akan melakukan Guard of Honour,” kata Pep.

Liverpool mengambil mahkota gelar juara dari City yang diraihnya selama dua musim terakhir. Kepastian ini didapat setelah Manchester City, pesaing utama Liverpool, gagal meraih kemenangan di pekan ke-31 melawan Chelsea.

Bagi Si Merah, julukan Liverpool, ini merupakan gelar Liga Primer yang ke-19 sepanjang sejarah, atau yang pertama kali dalam 30 tahun. Terakhir kali Liverpool mengangkat trofi juara Liga Primer pada musim 1989-1990.

“Kami akan menyapa Liverpool, ketika mereka datang ke rumah kami, dengan cara yang luar biasa. Kami akan melakukannya karena mereka pantas mendapatkannya,” kata Pep.

Saat ini, kata Pep, timnya akan fokus pada Liga Champions, yang akan dilanjutkan pada Agustus. Mereka juga akan melakukan perjalanan ke Newcastle untuk pertandingan perempatfinal Piala FA yang sempat tertunda pada Senin (29/6) dini hari nanti. (Skysports/OL-6)

BERITA TERKAIT