28 June 2020, 03:50 WIB

Revalina S Temat Suka Berinvestasi Emas


MI | Humaniora

PESINETRON Revalina S Temat, 34, berbagi rahasia menjaga kesehatan finansial keluarganya. Salah satu yang dia lakukan ialah merencanakan fondasi finansial sejak awal pernikahan.

“Tidak hanya mengatur cash flow rumah tangga, tapi juga menginvestasikan uang,” katanya.

Menurut ibu dua anak itu, investasi mudah ketika sudah tahu tujuan dan mengenal jenis investasi yang sesuai kebutuhan. Bagi istri Rendy Aditya ini, dalam menghadapi keadaan ekonomi yang tidak menentu, seorang ibu dituntut untuk cerdas, termasuk memilih instrumen untuk berinvestasi.

Salah satu bentuk investasi dengan risiko rendah dan memiliki nilai jangka panjang menguntungkan ialah emas. “Investasi favoritku adalah emas digital. Hanya melalui smartphone, aku bisa membeli, menjual, menukarkan, serta mentransfer emas tanpa harus ke luar rumah,” tutur pemain Perempuan Berkalung Sorban itu.

Revalina memiliki kiat investasinya, yakni menyediakan dana darurat yang dapat digunakan kapan pun. Lalu, mengalokasikan dana investasi ke aktiva yang berisiko kecil dan cenderung menguntungkan, seperti emas, karena tren harganya yang cenderung naik di atas infl asi. (Medcom.id/H-1)

 

BERITA TERKAIT