28 June 2020, 01:05 WIB

Arjen Robben Bersiap Kembali ke Lapangan Hijau


Widhoroso | Sepak Bola

MANTAN pemain sayap timnas Belanda Arjen Robben berharap bisa segera kembali unjuk kebolehan di lapangan hijau. Robben, yang tahun lalu telah menyatakan pensiun, telah mengikat kontrak selama satu musim dengan klub lamanya, FC Groningen.  

Walau telah masuk dalam skuad Groningen musim 2020-2021, Robben belum bisa memastikan bisa kembali terpilih untuk tampil. Walau sangat termotivasi untuk bisa kembali bermain, pemain berusia 35 tahun yang membawa Belanda ke final Piala Dunia 2010 itu mengaku dirinya harus bisa kembali ke kondisi fit.  

"Saya ingin kembali bisa memperkuat FC Groningen. Tapi saat ini saya tidak yakin kapan itu bisa terjadi. Saya harus mulai kembali berlatih untuk mengembalikan kondisi tubuh," jelasnya.

"Impian saya adalah bisa kembali mengenakan seragam FC Groningen dalam sebuah pertandingan. Hal itu memang belum terjadi namun impian itu selalu ada," imbuhnya.

Setelah meninggalkan Groningen, yang dibelanya pada 2000 hingga 2002,  Robben memenagkan trofi juara bersama PSV Eindhoven, Chelsea, dan Real Madrid. Pretasi terbaik Robben didapat saat berseragam Bayern Muenchen yang dibelanya selama 10 tahun sejak 2009. Robben mundur dari Muenchen pada 2009 dengan persembahan delapan gelar Bundesliga dan sekali Liga Champions. (AFP/R-1)

 

BERITA TERKAIT