28 June 2020, 00:35 WIB

Ditahan Celta Vigo, Barcelona dalam Posisi Sulit


Widhoroso | Sepak Bola

HARAPAN Barcelona untuk bisa meraih trofi juara La Liga musim ini mendapat pukukan keras. Menghadapi Celta Vigo, Sabtu (27/6), Barcelona gagal meraup poin penuh.

Bermain kandang lawan, Abanca-Balaidos, Barcelona hanya mampu memaksakan hasil 2-2. Dua gol Barcelona diborong Luis Suarez menit ke-20 dan 67. Sedangkan gol Celta Vigo disumbang Fedor Smolov (50') dan Iago Aspas dua menit jelang laga usai.

Hasil tersebut memang cukup bagi Barcelona kembali merebut posisi puncak dengan 69 poin dari 32 laga. Namun, kegagalan membawa pulang angka penuh dari markas Celta Vigo menempatkan Lionel Messi dan kolega berada di posisi kurang menguntungkan dalam persaingan memperebutkan gelar juara. 

Real Madrid yang tergeser ke posisi dua, hanya tertinggal satu poin. Namun, Los Blancos berpeluang besar meraih poin penuh di laga ke-32.

Minggu (29/2) dini hari Real Madrid akan dijamu tim juru kunci Espanyol. Di atas kertas, Sergio Ramos dan kawan-kawan tidak akan sulit meraih kemenangan. Jika meraup poin penuh, Real Madrid akan kembali ke posisi puncak dengan keunggulan dua poin dari Barcelona.

"Jika ingin tetap berada dalam perburuan gelar dan kita sendiri yang menentukan, kami harus memenangkan semua pertandingan. Tapi sekarang kami harus bergantung pada hasil yang Real Madrid," ujar Suarez. (AFP/R-1)

BERITA TERKAIT