27 June 2020, 21:15 WIB

Aice Gandeng Ansor Bantu Tenaga Medis dan Korban Terdampak Korona


Abdillah Muhammad Marzuqi | Humaniora

PEMUDA Ansor dan Aice Group menjalankan misi kemanusiaan bersama kepada 13 rumah sakit rujukan dan satu instalasi peristirahatan tenaga medis Covid-19 sejak April 2020.

Misi ini mengombinasikan antara pendekatan penyembuhan yang bukan hanya pada aspek medis tapi juga aspek psikologis para tenaga medis dan suasana di berbagai RS Rujukan Covid-19 dan instalasi tempat para tenaga medis beristirahat.

Misi kemanusiaan yang dimotori oleh Gugus Tugas Covid-19 Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) ini akan mendistribusikan sumbangan yang terdiri dari alat perlindungan diri (APD) Media yang terdiri dari baju hazmat, kacamata Goggle, masker medis, dan alat pengukur suhu tubuh (Thermo-Gun).

"Aice Group yang selama ini dikenal masyarakat sebagai produsen es krim berkualitas yang menjangkau semua kalangan dari berbagai umur, juga menyumbangkan tak kurang dari 500.000 es krim ke kalangan medis di berbagai rumah sakit dan instalasi medis dalam Misi Kemanusiaan," kata Brand Manager Aice Group Sylvana Zhong dalam media interview misi kemanusiaan Aice Group dan GP Ansor di Cikarang, Jawa Barat, Sabtu (27/6).

Menurut Sylvana, es krim yang didistribusikan ini memiliki kandungan yang baik bagi tubuh yaitu Aice Jeruk dengan kandungan vitamin C yang tinggi, serta Aice Susu.

Dia menjelaskan, RS Rujukan yang menerima bantuan kemanusiaan ini antara lain RSUD Koja, RSUD Cengkareng, RSUD Kramatjati, RS PGI Cikini, RSUD Mampang Prapatan, RSUD Pesanggrahan, RS Graha Permata Ibu, RSUD Bantar Gebang, RSUD Ciawi, RSUD Balaraja, RSI Arafah Rembang, RS Annisa Bekasi, RS Darurat Wisma Atlet, dan satu Instalasi Peristirahatan Tenaga Medis di Hotel The Media.

Aice Group juga mengandeng Gerakan Pemuda Ansor untuk kerja sama pembagian paket bahan pokok kepada warga Mojokerto.

Lebih dari 600 paket bahan pokok telah didistribusikan oleh Barisan Ansor Serbaguna (Banser) dan Aice Group kepada warga terdampak di sekitar pabrik es krim ini di Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur.

Bantuan sembako ini didistribusikan kepada warga terdampak di Desa Lolawang dan Kutogirang, serta ke Panti Asuhan Trawas.

Upaya berikutnya adalah membagikan lebih dari 800 paket bantuan pangan berupa bahan pokok ke beberapa Pondok Pesantren, Majelis Taklim dan Panti Asuhan yang berada di sekitar wilayah operasi Aice di Cikarang, Bekasi

GP Ansor dan Aice Group melibatkan para kader Banser bersama karyawan pabrikan es krim Aice dan mendistribusikan bahan pokok ke berbagai warga di Desa Telajung Cikarang, Bekasi, serta ke beberapa pondok pesantren dan Lembaga Panti Asuhan, diantaranya, Pondok Pesantren Nurul Huda Al Yaquty, Yayasan Amanah Rosul dan Yayasan Almujahidin di Cikarang, Bekasi.

"Hari ini, Gerakan Pemuda Ansor dan karyawan Aice Group kembali melanjutkan misi kemanusiaan dengan melakukan giat sosial dalam melakukan kegiatan disinfektan rumah ibadah yang berlokasi di Cikarang, Bekasi. Kegiatan yang dimulai pada pukul 10.00 pagi ini akan menyasar sarana ibadah di antaranya, Mesjid Ibadurrohman, Danau indah, Musholla Annaafi'u, Jatiwangi, Majelis Zulfaqor, Ganda Sari, Mesjid Nurulhidayah, Mekarwangi, Mesjid Almutaqien, Telajung," kata Sylvana.

Menurutnya, kegiatan disinfektan ini dilakukan secara serentak di lima titik tersebut dan kemudian dilanjutkan dengan pembagian sejumlah bahan pokok dan masker bagi warga setempat serta bagi para pengurus tempat ibadah tersebut.

Sementara itu, Yaqut Cholil Qoumas Ketua Umum GP Ansor mengapresiasi misi kemanusiaan yang dilakukan Aice Group.

Menurutnya berbeda dengan penyakit lain, pandemi Covid-19 tidak bisa dihadapi seorang diri.

"Apresiasi kepada Aice yang menujukan kepedulian kepada masyarakat. Karena pandemi Covid-19 ini tidak bisa dihadapi sendiri," pungkasnya. (OL-8).

 

BERITA TERKAIT