27 June 2020, 18:10 WIB

Ada Lomba Video New Normal Untuk Pemda, Ini Penjelasan Menkeu


Despian Nurhidayat | Ekonomi

MENTERI Keuangan Sri Mulyani Indrawati menjelaskan terkait lomba video inovasi new normal yang diadakan pemerintah pusat untuk pemerintah daerah. Belakangan lomba itu menjadi pembicaraan publik karena anggaran yang digelontorkan mencapai Rp168 miliar.

Sri Mulyani mengatakan, rencana pemerintah untuk menyelenggarakan lomba itu didasari untuk menggerakkan kembali roda perekonomian di masa kenormalan baru (new normal) atau kebiasaan baru di tengah pandemi covid-19.

"Kita bicara masalah perdagangan, kalau kita mau buka pasar tradisional sampai mal protokol kesehatannya gimana? maka kemarin kita menyampaikan seluruh pemerintah daerah dibuat protokol kesehatan dan kita sayembarakan mana yang paling bagus," ungkap Sri Mulyani dalam diskusi daring, Sabtu (27/6).

Baca juga : New Normal, Konsumsi BBM belum Capai Rerata Masa Normal

Dari lomba tersebut, termasuk pemberian hadiah diserahlan kepada Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Dengan adanya lomba tersebut sekaligus memacu pemerintah daerah untuk membuat protokol kesehatan.

"Kita kasih hadiah sama Pak Mendagri, duit ini cash supaya langsung mereka bikin untuk kampanye, mulai dari perdagangan yaitu pasar sampai madrasah, pesantren, sekolah, itu semuanya kita melakukan protokol kesehatan supaya mulai terjadi aktivitas namun tetap protokol kesehatan terjadi," pungkasnya. (OL-7)

BERITA TERKAIT