27 June 2020, 15:41 WIB

Polisi Lepaskan Pedagang Ludahi Mangkok Bakso. Ini Alasannya


Candra Yuri Nuralam | Megapolitan

POLISI melepaskan pedagang bakso yang terekam dalam CCTV meludahi mangkok pelanggan, WS. Sebab, korban tidak melaporkan tindakan itu ke polisi.

"Jadi kami lakukan pembinaan saja kami kembalikan tapi dengan tetap kami pantau supaya tidak mengulangi perbuatan yang sama," kata Kapolsek Kembangan Komisaris Imam Irawan di Jakarta, Sabtu (27/6).

Baca juga: Polusi Udara Buat Warga Rentan ISPA

Imam mengatakan, polisi hanya menengahi pelaku dengan korban. Korban pun tak berniat untuk melaporkan perlakuan WS. "Dia (WS) juga minta maaf ke korban. Kalau korbannya melapor juga akan kami tindak hukum. Karena korbannya enggak melapor, tidak merasa dirugikan, dan hanya untuk membagi pengalaman saja, kami lakukan pembinaan," ujar Imam.

Baca juga: Ketua Komisi B Dorong Sosialisasi dan Rapid Tes di HBKB Wilayah

Sebelumnya, sebuah rekaman video CCTV viral di media sosial saat WS meludahi mangkok bakso yang dipesan ibu rumah tangga bernisial H. Kejadian itu berlangsung di Kelurahan Meruya Selatan, Kecamatan Kembangan, Jakarta Barat, Senin (22/6).

Polisi langsung menangkap WS usai videonya viral. WS mengaku tindakannya meludahi mangkok merupakan ajaran dari gurunya sebagai bentuk pelaris dagangan. (X-15)

BERITA TERKAIT