27 June 2020, 13:03 WIB

BPJS TK Buka Program Vokasi Untuk Korban PHK Terdampak Covid-19


Martinus Solo | Nusantara

BPJS Ketenagakerjaan cabang Papua Barat meluncurkan program vokasi bagi peserta BPJS Ketenagakerjaan, untuk jurusan operator komputer. Program vokasi ini merupakan kerja sama dengan LP2K dan didukung Dinas Tenaga Kerja Sorong, Papua Barat, Sabtu (27/6).

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Papua Barat, Mintje Wattu mengatakan program vokasi adalah program BPJS ketenagakerjaan se-Indonesia yang telah memasuki tahun keempat. Di masa pandemi covid-19, kegiatan vokasi ini lebih intens karena melihat banyaknya lapangan kerja yang tidak tersedia, dan banyak perusahaan melakukan PHK dan merumahkan karyawan.

" Jadi melihat banyak karyawan yang di PHK akibat dampak covid-19, kami membuka vokasi secara langsung tatap muka yaitu pelatihan komputer. Kami juga akan membika beberapa pelatihan seperti make up, dan menjahit. Kami berharap setelah dari sini nantinya peserta yang telah menerima pelatihan dapat bekerja baik mandiri atau disalurkan ke dunia kerja, agar dapat bisa membangkitkan kembali roda perekonomian secara pelan-pelan di Papua Barat," kata Mintje Wattu.

baca juga:Koperasi Kredit Obor Mas di Sikka Dipercaya Salurkan KUR

Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Sorong, Mesak Yumame menyambut baik kegiatan vokasi tersebut karena membantu masyarakat mengasah keahlian yang nantinya bisa dimanfaatkan untuk mendapatkan pekerjaan baru atau membuka lapangan kerja. (OL-3)
 

BERITA TERKAIT