27 June 2020, 08:57 WIB

Tersisa Tujuh Kabupaten Zona Merah Covid-19 di NTT


Palce Amalo | Nusantara

KABUPATEN berstatus zona merah korona (covid-19) di Nusa Tenggara Timur  (NTT), Sabtu (27/6) tersisa tujuh dari sebelumnya 10 kabupaten. Ada tiga kabupaten yang keluar dari zona merah yakni Ende, Timor Tengah  Selatan dan Flores Timur karena seluruh pasien korona yang dirawat di tiga kabupaten itu telah sembuh. Sedangkan tujuh kabupaten yang masih tercatat sebagai zona merah yakni Kota Kupang, Manggarai, Manggarai Barat, Nagekeo, Sikka, Sumba Barat Daya dan Sumba Timur.

Kepala Dinas Kesehatan NTT, Dominikus Mere mengatakan pasien korona yang sembuh di kabupaten zona merah juga bertambah. 

"Tambahan dua pasien sembuh di Kota Kupang  dari transmisi lokal dan satu di Sumba Timur dari Klaster STT Sangkakala," kata Dominikus Minggu Mere.

Tambahan dua pasien itu menambah jumlah pasien yang sembuh dari sehari sebelumnya 79 orang menjadi 81 orang dari total 113 kasus, sedangkan pasien yang dirawat sebanyak 31 orang, dan satu orang meninggal.

baca juga: 157 Personel Polres Klaten Jalani Rapid Test, Hasilnya Negatif

Pasien yang masih dirawat terbanyak di Sikka sebanyak 10 orang, Manggarai Barat sembilan orang, dan Kota Kupang enam orang. Empat kabupaten lainnya yakni Sumba Timur dan Nagekeo masing-masing tiga orang, serta Manggarai dan Sumba Barat Daya masing-masing satu orang.

Selain itu, jumlah orang tanpa gejala (OTG) di kabupaten zona merah masih tinggi seperti Manggarai Barat sebanyak 231 orang, Kota Kupang 140 orang, Sumba Barat Daya 66 orang, Sumba Timur 105 orang, Nagekeo 22 orang, dan Sikka lima orang. (OL-3)


 

BERITA TERKAIT