27 June 2020, 08:50 WIB

157 Personel Polres Klaten Jalani Rapid Test, Hasilnya Negatif


Djoko Sardjono | Nusantara

SEBANYAK 157 personel Polres Klaten, Jawa Tengah dan lima anggota Bhayangkari yang telah menjalani rapid test covid-19, Jumat (26/6) dinyatakan nonreaktif. Perwira Dokkes Polres Klaten, Iptu Sriyanto, menyebut 112 personel jajaran polsek yang dilakukan rapid test. Lantas, sebanyak 50 anggota termasuk Bhayangkari 5 orang yang mengikuti rapid test di Poliklinik Dokkes Polres.

"Alhamdulillah, hasil rapid test terhadap personel jajaran Polsek maupun Mako Polres Klaten dan Bhayangkari semuanya dinyatakan nonreaktif atau negatif," ujar Iptu Sriyanto di Poliklinik Dokkes Polres Klaten, Jumat (26/6).

Sementara itu, Kapolres Klaten AKB Edy Suranta Sitepu seusai menjalani rapid test di Poliklinik Dokkes mengatakan, bahwa pelaksanaan rapid test ini untuk antisipasi dan pencegahan Covid-19. Karena, polisi melayani masyarakat.

baca juga: Covid-19 Pengaruhi Pertumbuhan Ekonomi Kalimantan Tengah

Sementara itu jumlah pasien sembuh di Kabupaten Klaten terus bertambah. Sembilan pasien positif covid-19 dinyatakan sembuh. 
Sebelumnya, 8 dari 9 pasien sembuh dirawat di RS JIH Yogyakarta, dan satu pasien lainnya di RSD Bagas Waras Klaten. Sedangkan pasien baru saat ini dirawat di RSUD Pandanaran Boyolali. Sedangkan pasien baru yang terkonfirmasi positif Covid-19 dan kini dirawat di RSUD Pandanaran Boyolali, adalah laki-laki 40 tahun warga  dari Tulung dan bekerja di Semarang.

"Dengan sembuhnya 9 pasien dan penambahan satu kasus Covid-19, akumulasi pasien positif berjumlah 57 orang, 20 di antaranya dirawat di rumah  sakit, 34 sembuh, dan 3 meninggal dunia," kata Bupati Klaten, Sri Mulyani. (OL-3)
 

BERITA TERKAIT