27 June 2020, 06:35 WIB

PLN Tambah 40 Juta VA di Kalimantan Tengah


(E-3) | Ekonomi

PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) menandatangani surat perjanjian jual-beli tenaga listrik (SPJBTL) dengan PT Parenggean Makmur Sejahtera yang berlokasi di Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, dengan total daya sebesar 40 megavolt ampere (MVA) atau setara dengan 40 juta volt ampere (VA).

"Melalui SPJBTL ini tertuang bahwa PLN siap melayani kebutuhan listrik PT Parenggean Makmur Sejahtera dengan total daya mencapai 40 MVA, kami salurkan secara bertahap sesuai kebutuhan pelanggan.

Tahap pertama di tahun ini PLN akan menyalurkan daya 13.850 kVA terlebih dahulu," jelas Direktur Niaga dan Manajemen Pelanggan PLN, Bob Saril, dalam keterangan resmi kemarin.

Bob Saril menambahkan pihaknya mengapresiasi PT Parenggean Makmur Sejahtera yang sudah memercayakan pasokan listik utama operasional perusahaan mereka kepada PLN.

Terlebih untuk mendapatkan kualitas listrik yang paling optimal, perusahaan tersebut memilih menggunakan layanan khusus premium platinum PLN. "Kami mengucapkan terima kasih atas kepercayaan PT Parenggean Makmur Sejahtera.

Meskipun perusahaannya baru berdiri, mereka langsung memercayakan pasokan listrik kepada PLN. Itu artinya suplai listrik PLN dipercaya memiliki kualitas yang lebih baik dari opsi-opsi yang ada," ujarnya.

Lebih lanjut Bob mengatakan saat ini sistem kelistrikan di Pulau Kalimantan semakin baik, terlebih dengan terhubungnya sistem kelistrikan di tiga provinsi besar, yaitu Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, dan Kalimantan Tengah.

Saat ini total daya pasok listrik di tiga provinsi tersebut mencapai 1.566 megawatt (Mw), dengan cadangan daya atau surplus daya sebesar 361 Mw. Direktur Utama PT Parenggean Makmur Sejahtera, Hidjun, mengungkapkan terima kasih kepada PLN yang sudah banyak membantu dan memberikan masukan sehingga proses penyediaan listrik untuk operasional PT Parenggean Makmur Sejahtera dapat terealisasi dan berjalan lancar.

"Kami secara khusus mengucapkan terima kasih kepada jajaran manajemen PLN UIW Kalselteng yang sudah banyak membantu kami sampai saat ini sehingga SPJBTL ini bisa terlaksana dan PLN bisa menyediakan listrik untuk operasional perusahaan kami," ungkapnya. (E-3)

BERITA TERKAIT