27 June 2020, 05:25 WIB

NBA Mengumumkan 16 Pemain Dinyatakan Positif Covid-19


Deden Muhamad Rojani | Olahraga

ENAM belas pemain NBA telah dinyatakan positif terkena virus korona (Covid-19), pemain tersebut dijadwalkan bakal bermain pada 30 Juli. Tes Covid-19 dilakukan terhadap 302 pemain pada hari Selasa. 16 pemain yang dinyatakan positif akan diisolasi sendiri dan harus dibersihkan oleh dokter sebelum mereka dapat kembali ke pelatihan.

Latihan individu akan dimulai pada 1 Juli dan tim dapat tiba di Disney World Resort, Florida, dan musim akan dimulai kembali mulai 7 Juli. Sementara gelanggang pelatihan akan berlangsung pada 9-29 Juli.

Dilansir dari BBC, pada hari Jumat, NBA dan persatuan pemain (NBPA) mengumumkan protokol kesehatan dan keselamatan yang ketat akan berlaku ketika musim berlanjut.

"Kami telah bekerja bersama dengan Asosiasi Pemain untuk membuat rencana memulai kembali yang memprioritaskan kesehatan dan keselamatan, menjaga keadilan kompetitif dan menyediakan platform untuk mengatasi masalah keadilan sosial," kata komisaris NBA Adam Silver.

baca juga: Fajar/Yeremia Genapi Catatan Sempurna

Tiga belas tim Wilayah Barat dan sembilan tim Wilayah Timur akan bertanding delapan pertandingan masing-masing untuk menentukan unggulan untuk babak play-off. Semua 22 tim NBA akan berbasis di resor Florida dan permainan akan dimainkan tanpa penonton. (OL-3)

BERITA TERKAIT