27 June 2020, 04:55 WIB

Tanta Ginting Main Musik untuk Hindari Narkoba


MI | Humaniora

AKTOR Tanta Ginting, 38, mengaku memilih musik untuk mengalihkan dirinya dari godaan narkoba yang kerap menjerat para selebritas.

Tanta yang aktif bermusik bersama band Arah itu mengatakan bahwa dirinya sangat beruntung dapat mengenal musik sebagai pelepas kepenatan dan tekanan akibat beban kerja. 

“Kalau gue sih untungnya ada musik, ya. Jadi pelarian gue ke situ. Gue kalau misalnya stres, banyak pikiran, banyak masalah, terus gue misal nya enggak bisa tidur,” kata Tanta, beberapa waktu lalu.

Pemain film Berangkat itu mengatakan bahwa tak sedikit orang yang akhirnya menggunakan narkoba karena berawal dari stres akibat tekanan hidup. Apalagi di tengah suasana pandemi virus korona seperti sekarang ini. “Kita kan enggak tahu karena kadang ada orang stres tapi enggak mau ke dokter segala macam karena mungkin di Indonesia masih sesuatu yang tabu. Kalau di luar negeri kan psikolog laku banget. Kalau di sini kadang jadi aib, ngomong sama teman juga malu,” tambahnya.

Menurut Tanta, banyak profesi yang terkena dampak akibat pandemi. Tak terkecuali para pekerja seni yang tak bisa bekerja seperti biasanya akibat pembatasan aktivitas. (Ant/H-3)

BERITA TERKAIT