27 June 2020, 00:55 WIB

Barca Coba Hapus Rekor Buruk


MI | Sepak Bola

BARCELONA berpeluang kembali mengambil alih klasemen sementara dari Real Madrid saat melawat ke markas Celta Vigo, Municipal de Balaidos, pada lanjutan La Liga malam ini.

Barcelona dalam misi mengemas poin penuh agar terus menjaga asa meraih gelar juara musim ini sambil berharap Madrid tergelincir di tujuh laga sisa. Kedua seteru abadi itu sama-sama mengoleksi 68 poin hasil 31 kali main, tetapi Madrid unggul head to head atas Barca di dua kali bentrok musim ini.

Namun, bukan pekerjaan mudah bagi Barcelona melawat ke Municipal de Balaidos. Dalam tiga lawatan terakhir, Barcelona selalu tertunduk malu dengan hanya meraih dua imbang dan sekali kalah. Pada lawatan terakhir musim lalu, Barcelona kalah 0-2 dari tuan rumah akibat ulah Maxi Gomez dan Iago Aspas.

Pelatih Barcelona Quique Setien harus menjamin kejadian yang sama tak terulang dan menghapus rekor buruk di Municipal de Balaidos. Hasil negatif dari kandang Celta Vigo berarti peluang Barcelona meraih gelar juara bisa kandas.

Legenda klub Rivaldo pun meminta Setien mampu memaksimalkan kemampuan pemain-pemain bintang, terutama Antoine Griezmann yang mulai tak terlihat perannya di tim. Sebagai striker bersama Luis Suarez dan Lionel Messi, Griezmann belum mencetak gol dalam empat laga terakhir.

“Barcelona harus meningkatkan permainan mereka dan itu kembali kepada pelatih. Setien harus mencari formula untuk melakukan sesuatu yang baru,” ujar Rivaldo dilansir dari Marca, kemarin.

"Dia harus mencari cara mengembangkan kualitas pemain yang dia miliki. Tentu saja, beberapa laga terakhir membuat orang ragu karena kita melihat Barcelona yang berbeda,” kata Rivaldo.

Satu hal positif dengan kehadiran Setien ialah mampu menjaga Barcelona dari kebobolan. Barcelona saat ini menjadi tim yang belum kebobolan sejak La Liga kembali bergulir pada pertengahan bulan ini.

“Saya melihat ada yang aneh ketika mereka bermain biasa-biasa saja. Saya harap dua atau tiga pertandingan berikutnya mereka meningkatkan level permainan,” ujar Rivaldo. (Marca/Faj/R-2)

BERITA TERKAIT