26 June 2020, 19:26 WIB

Iis Dahlia Kerja Bareng Sang Anak Rilis Single


Retno Hemawati | Hiburan

Iis Dahlia tetap berproses kreatif seakan tak mau dikalahkan oleh situasi dan kondisi wabah covid-19. Dengan segala keterbatasan gerakan di era new normal ini Iis Dahlia tetap bisa menghasilkan single terbarunya. Dia merilis single yang berjudul Viral sesuai dengan kata-kata yang sedang tren di era digital sekarang ini yakni viral.

Dalam perjalanan proses kreatif lagu Viral ini, Iis Dahlia dibantu oleh putranya Devano Danendra yang sudah piawai menciptakan lirik lagu. Iis melibatkan Devano dalam urusan lirik lagunya.
 
“Ada andil besar dari anakku Devano, dalam lirik lagu Viral. Dia kan juga sudah jago nulis lirik lagu. Ada beberapa bagian liriknya yang dia ubah sedikit biar cocok. Senang banget bisa kerja sama dengan anak sendiri ,” ungkap Iis Dahlia yang dalam tempo sejam melahap lagu Viral di studio rekaman.

Dia juga bercerita tidak seperti lagu kali ini tidak seperti kebanyakan lagunya yang slow tempo. Iis Dahlia yang telah berkarier selama 30 tahun di musik dangdut mengakui ini salah satu pencapaian terbaiknya dimana dia bisa berkolaborasi dengan puteranya sendiri, bisa leluasa mencari lagu yang diainginkan ditambah lagi nge-rap di tengah lagu.

 “Aku puas sekali dengan lagu VIRAL ini. Dan orang-orang terdekatku bilang lagunya enak dan easy listening. Termasuk komentar devano sendiri. Katanya gampang nempel di kepala liriknya. Semoga deh, lagu ini bisa viral se Indonesia sesuai judull lagunya Viral,” jelas Iis di Jakarta, Jumat (26/6). (OL-12)

BERITA TERKAIT