26 June 2020, 18:10 WIB

Solskjaer: Liverpool Sulit Samai Capaian MU di Masa Sir Alex


Rahmatul Fajri | Sepak Bola

MANAJER Manchester United Ole Gunnar Solskjaer merasa tak enak hati melihat rival bebuyutannya, Liverpool merengkuh gelar juara musim ini. Meski Liverpool mendominasi liga musim ini, namun Solskjaer mengaku akan sulit bagi tim Merseyside itu menyamai catatan milik Sir Alex Ferguson yang meraih 13 gelar saat era Liga Primer Inggris dimulai pada 1992.

Sedangkan Liverpool harus menunggu 30 tahun untuk kembali meraih gelar liga atau yang pertama dalam era liga primer.

"Juara yang kami raih di bawah Sir Alex, saya rasa tidak akan mudah bagi siapa pun menirunya. Sir Alex adalah sosok yang bertahan di level atas bertahun-tahun. Tantangan kami saat ini adalah memastikan kami kembali seperti itu," kata Solskjaer.

Baca juga: Jaga Kans Juara, Barca harus Putus Rekor Buruk di Markas Celta

Solskjaer pun mengaku dengan berat hati harus mengucapkan selamat kepada Liverpool, karena melihat penampilan pasukan Juergen Klopp yang dominan sepanjang musim ini.

"Setiap tim yang menjuarai Liga Primer layak mendapatkannya dan layak menerima pujian. Sangat sulit meraih gelar liga. Pujian untuk Juergen dan pemainnya. Namun, setiap kali kamu melihat orang lain mengangkat trofi, itu menyakitkan," kata Solskjaer, dilansir dari Goal, Jumat (26/6).

"Perasaan itu juga dirasakan semua pendukung dan staf Manchester United. Tentu saja, kami ingin kembali ke jalur kemenangan dan itu tantangan kami," tambah Solskjaer.

Liverpool memastikan gelar Liga Primer Inggris musim ini setelah Manchester City kalah di tangan Chelsea. Liverpool unggul 23 poin dan dengan 7 laga sisa raihan tersebut tak mungkin dilewati City. (Goal/OL-4)

BERITA TERKAIT