26 June 2020, 15:00 WIB

Guardiola Akui Liverpool Pantas Jadi Juara Liga Primer Inggris


Rahmatul Fajri | Sepak Bola

MANAJER Manchester City Pep Guardiola mengakui Liverpool pantas menjadi juara Liga Primer Inggris berkat penampilan gemilang sepanjang musim ini.

Liverpool sukses meraih gelar juara musim ini setelah unggul 23 poin dari City. Dengan 7 laga tersisa, 86 poin milik Liverpool tak mungkin dilewati City.

Keunggulan itu tak lepas dari kekalahan City atas Chelsea, Jumat (26/6) dini hari WIB. Dua gol Chelsea yang dilesakkan Christian Pulisic dan Willian hanya mampu dibalas oleh Kevin De Bruyne.

"Liverpool memiliki musim yang menakjubkan. Sangat pantas," kata Guardiola, dilansir dari BBC.

Superioritas Liverpool bakal berlanjut, karena mereka berpeluang melewati rekor raihan poin dalam satu musim milik Manchester City dengan 100 poin. Guardiola mengatakan Liverpool berkembang pesat dan perlahan mulai mencatatkan rekor di sepak bola Inggris.

"Dua musim lalu kami meraih 100 poin dan mereka finis 25 poin di belakang kami. Musim lalu, mereka tidak melampaui kami, tapi musim ini mereka mulai melampaui jarak itu. Kami harus mengambil pelajaran dari musim ini dan meningkatkan performa pada musim depan," kata Guardiola. (bbc/OL-4

BERITA TERKAIT