26 June 2020, 12:34 WIB

Menkeu Meksiko Sempat Ketemu Presiden, Keduanya tak Pakai Masker


Nur Aivanni | Internasional

MENTERI Keuangan Meksiko Arturo Herrera, pada Kamis (25/6), mengungkapkan bahwa ia telah dinyatakan positif untuk virus korona baru, hanya tiga hari setelah ia bertemu dengan Presiden Meksiko Andres Manuel Lopez Obrador.

"Saya memiliki gejala yang sangat ringan. Mulai sekarang, saya akan dikarantina dan akan tetap bekerja dari rumah," tulis Herrera melalui akun Twitter-nya.

Baca juga: Hamas Peringatkan Aneksasi Tepi Barat adalah Deklarasi Perang

Herrera berada di kantor Lopez Obrador bersama Menteri Dalam Negeri Olga Sanchez dan pegawai negeri lainnya dalam sebuah pertemuan pada Senin untuk mengumumkan pejabat baru yang ditunjuk pemerintah.

Setelah pertemuan itu, Presiden mempublikasikan sebuah video di media sosial di mana Herrera bisa dilihat berada di sampingnya, baik presiden maupun Herrera tidak mengenakan masker. Pada Selasa, Herrera juga ikut serta dalam pertemuan bersama dua menteri lagi.

Namun, ia bukan pejabat tinggi pertama di pemerintahan Lopez Obrador yang dinyatakan positif virus korona tak lama setelah bertemu dengan Presiden.

Baca juga: Angka Kematian Akibat Covid-19 di Meksiko Tembus 25.000

Pada 7 Juni, Direktur Jaminan Sosial Zoe Robledo mengungkapkan bahwa ia dinyatakan positif virus korona, dua hari setelah mendampingi Lopez Obrador dalam konferensi pers.

Keesokan harinya, Lopez Obrador mengatakan kepada wartawan bahwa ia dalam kondisi baik dan tidak akan mengikuti tes untuk covid-19. (AFP/Nur)
 

BERITA TERKAIT