26 June 2020, 14:00 WIB

Komisi VII Minta Menristek Optimalkan Penyerapan APBN 2020


mediaindonesia.com | Politik dan Hukum

Komisi VII DPR RI meminta Menteri Riset dan Teknologi (Menristek)/Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) serta Kepala Lembaga Pemerintah Non-Kementerian (LPNK) untuk mengoptimalkan penyerapan APBN Tahun Anggaran 2020 untuk program-program teknologi tepat guna. Serta, pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) dalam bidang ilmu pengetahuan, teknologi, dan inovasi.

Demikian termaktub dalam salah satu poin kesimpulan Rapat Kerja (Raker) Komisi VII DPR RI dengan Menristek/Kepala BRIN yang disampaikan Ketua Komisi VII DPR RI Sugeng Suparwoto, yang digelar secara virtual dan fisik di Ruang Rapat Komisi VII DPR RI, Gedung Nusantara I, Senayan, Jakarta, Rabu (24/6/2020).

Lebih lanjut, Sugeng menyatakan Komisi VII DPR RI dalam kesimpulannya juga telah menerima penjelasan pagu indikatif Kemenristek/BRIN serta Kepala LPNK untuk RAPBN TA 2021. “Kemudian, akan dilakukan pendalaman pada Rapat Dengar Pendapat Komisi VII DPR RI dengan Eselon I Kemenristek/BRIN,” ujar Sugeng saat menyampaikan kesimpulan rapat.

Pada kesempatan yang sama, politisi Fraksi Nasdem tersebut mengungkapkan Komisi VII DPR RI meminta Menristek/Kepala BRIN serta Kepala LPNK untuk melibatkan Anggota Komisi VII DPR RI dalam mensosialisasikan program-program kerjanya. Sehingga, dapat melibatkan masyarakat di daerah.

Menutup kesimpulan, legislator dapil Jawa Tengah VIII itu menyatakan Komisi VII DPR RI meminta Kemenristek/BRIN serta Kepala LPNK untuk menyampaikan jawaban tertulis atas semua pertanyaan Anggota Komisi VII DPR RI dan disampaikan kepada Komisi VII DPR RI paling lambat tanggal 1 Juli 2020. (RO/OL-10)

BERITA TERKAIT