26 June 2020, 10:25 WIB

Flores Timur Kembali ke Zona Hijau Covid-19


Ferdinandus Rabu | Nusantara

KABUPATEN Flores Timur (Flotim), Provinsi Nusa Tenggara Timur kembali ke zona hijau setelah seluruh pasien postif covid-19 di daerah ini dinyatakan sembuh. Rasa bahagia pun tampak di kalangan para medis atas kesembuhan pasien terakhir pada Kamis (25/6).
Pelepasan pasien terakhir yang sembuh pada Kamis (25/6) dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Flores Timur, Agustinus Payong Boli yang ditandai dengan penyerahan surat pernyataan sehat dari covid-19, juga penyerahan kado kenang-kenangan bagi pasien dari pihak RSUD Larantuka, dr Hendrikus Fernandez.

Salah seorang keluarga pasien Muhammad Natsir, menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Pemkab Flotim termasuk satgas covid-19 dan tim medis RSUD yang telah merawat pasien hingga sembuh.

"Kami sebagai keluarga dari hati yang paling dalam berterimakash atas perhatian pemerintah daerah dalam hal ini satgas covid-19 dan tim medis di sini. Terima kasih atas pelayanan tim medis yang sangat baik di RSUD ini. Terima kasih atas kerja keras tim medis yang tidak takut, tetap tabah dan selalu setia melayani dan mengobati pasien hingga sembuh. Kami bersyukur pasien akhirnya sembuh dan bisa berkumpul lagi bersama keluarga," kata Muhammad.

Wakil Bupati Flores Timur, Agus Boli mengatakan meskipun Flores Timur masuk wilayah zona hijau, masyarakat tetap diimbau waspada dan terus menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran covid-19.
 
"Iya, hari ini Flores Timur sudah zona hijau. Namun kita harus tetap waspada dan disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran covid-19 di daerah ini. Jangan lupa, tetap jaga jarak, hindari kerumunan, selalu cuci tangan dengan sabun dan selalu pakai masker saat beraktivitas di luar rumah. Kita semua tentu bersyukur dan bergembira atas kesembuhan pasien. Terima kasih untuk semua pihak, pasien dan keluarga, tim medis dan seluruh pihak dengan caranya mendukung pasien dan menyemangati pasien sehingga bisa sembuh," kata Agus.

baca juga: Gara-gara Korona, Paduan Suara Gereja Batal Digelar

Ia juga berpesan agar warga yang sembuh tidak boleh dikucilkan da tetap diterima dengan baik di masyarakat. 

"Saya juga berharap warga tidak mengucilkan pasien dan tidak perlu menghindari pasien karena saat ini pasien sudah sehat yang dinyatakan melalui surat keterangan dokter. Tidak perlu takut, intinya tetap menerapakan protokol kesehatan," sambung Agus. (OL-3)
 

BERITA TERKAIT