26 June 2020, 06:12 WIB

Wali Kota Tidore Kepulauan Sembuh Dari Covid-19


Hijrah Ibrahim | Nusantara

SETELAH satu bulan menjalani isolasi, Wali Kota Tidore Kepulauan, Ali Ibrahim dinyatakan sembuh dari penyakit covid-19. Dari hasil laporan uji swab ketiga dan keempat kalinya yang dikirim dari laboratorium Prodia Ternate ke Gugus Tugas Kota Tidore Kepulauan, Kamis (25/6) dinyatakan negatif.

Juru Bicara Covid-19 Kota Tidore Kepulauan, Saiful Salim menjelaskan hasil swab test lanjutan ketiga dan keempat dilakukan pada 18 Juni dan 20 Juni, kemudian dilakukan konsultasi dengan Gugus Tugas Kota Tidore Kepulauan dan tim medis. Hasil tersebut kemudian dikonsultasikan ke Gugus Tugas Kota Tidore dan dr Handoko spesialis paru sebagai Ketua Tim Penanganan Medis RS Chasan Boesori Ternate.

"Dari hasil konsultasi, dokter Handoko menyampaikan bahwa sesuai dengan hasil pemeriksaan swab follow up Pak Walikota melalui Prodia yang diterimanya dan melihat kondisi keadaan umum Pak Walikota sudah membaik. Dengan demikian Pak Walikota dinyatakan telah sembuh dari Covid-19, karena swab follow up dua kali berturut turut telah negatif sehingga dinyatakan sembuh," kata Saiful Salim dalam keterangan tertulis, Kamis (25/6).

baca juga:Tingkat Kesembuhan Covid-19 di Kalsel Capai Angka Tertinggi

Wali Kota Tidore Kepulauan, Ali Ibrahim saat ini sedang menjalani masa pemulihan selama dua minggu dan tidak dikarantina. Ia sudah bisa berolahraga ringan dan kegiatan lain mendukung proses pemulihan. Ali Ibrahim menyampaikan rasa teruma kasih kepada masyarakat Kota Tidore yang terus mendoakan kesembuhannya. 

"Semoga ujian ini cepat berlalu dan kita semua diberikan kesehatan lahir dan bathin serta kesabaran melalui pendemi covid-19 ini," ujar Ali Ibrahim melalui Jubir Covid-19 Kota Tidore Kepulauan. (OL-3)

BERITA TERKAIT