26 June 2020, 04:25 WIB

Akibat Gol Bunuh Diri, Valencia Tersungkur di Markas Eibar


Widhoroso | Sepak Bola

VALENCIA harus menelan pil pahit setelah kalah 0-1 di markas Eibar akibat sebuah gol bunuh diri dalam laga pekan ke-31 Liga Spanyol di Stadion Ipurua, Jumat (26/6). Gol yang membuat Valencia harus pulang tanpa poin itu tercipta pada menit ke-16, saat bola yang coba dihalau gelandang Valencia Geoffrey Kondogbia justru merobek gawang sendiri.
 
Bagi Valencia, kekalahan itu membuat peluang untuk menembus Liga Champions musim menjadi menyempit. Dengan poin 46, Valencia tertahan di di urutan kedelapan, tertinggal empat poin dari Sevilla yang berada di posisi empat.

Usai pertandingan, pemain belakang Valencia Jose Luis Gaya sangat sulit bagi timnya untuk bisa merebut tiket ke Liga Champions musim depan saat kompetisi tinggal menyisakan tujuh laga. Musim lalu, Valencia baru memastikan lolos ke Liga Champions hingga laga terakhir kompetisi.   

"Rasanya sangat sulit bagi kami lolos ke Liga Champions. Kami terlalu jauh tertinggal dan sangat sulit untuk bisa mengejar," jelas Gaya.

Sedangkan bagi Eibar, kemenangan ini tidak mengubah posisi meraka di urutan ke-17. Tetapi dengan torehan 32 poin mereka kini melebarkan jarak aman dari zona degradasi menjadi enam poin atas Mallorca yang kalah sehari sebelumnya.

Eibar akan memainkan laga pekan ke-32 pada Senin (29/6) di kandang Granada, beberapa jam setelah Valencia memainkan laga tandang kontra Villarreal.

BERITA TERKAIT