22 June 2020, 16:05 WIB

Senin Pagi Ini Pengguna KRL Kembali Meningkat


Putri Anisa Yuliani | Megapolitan

Pada penerapan PSBB Transisi pekan ketiga, situasi di sejumlah stasiun pada Senin (22/6) pagi ini kembali terlihat antrean pengguna, tapi masih dapat mengalir dan terlayani untuk bergerak ke peron dan kereta.

Para pengguna jasa juga dengan tertib mengikuti arahan petugas untuk jaga jarak dan berdiri sesuai marka. Seperti halnya di Stasiun Bogor, antrean pengguna Kereta Rel Listrik KRL) sudah tampak sejak pukul 05.00 hingga pukul 07.30 WIB.

"Hingga pukul 11.00 WIB tercatat pengguna yang melakukan tap in di gate masuk seluruh stasiun KRL mencapai sekitar 165 ribu pengguna atau naik 8% dibandingkan Senin (15/6) lalu," kata VP Corporate Communications PT KCI Anne Purba, Senin (22/6).

Baca juga: Anies: Masyarakat DKI Pahlawan Lawan Virus Korona

Di Stasiun Bogor misalnya, hingga pukul 11.00 WIB tercatat yang masuk stasiun untuk menggunakan KRL sejumlah 12.896 pengguna. Angka ini bertambah 9% dibandingkan Senin lalu. Pengguna mengantre dengan tertib hingga selasar dari area parkir stasiun.

Untuk melayani antrean transaksi yang menggunakan Tiket Harian Berjaminan (THB) di Stasiun Bogor, petugas mengoperasikan tiga loket portabel yang diletakkan di area parkir stasiun.

"Peningkatan pengguna KRL ini sejalan dengan sudah mulai beraktivitasnya kembali sejumlah kegiatan, baik perkantoran maupun perniagaan seperti toko, mal, dan tempat pariwisata maupun hiburan. PT KCI berharap kerja sama dari pengguna untuk dapat merencanakan waktu perjalanannya," kata Anne.

PT KCI tetap mengimbau kepada pengguna jasa untuk menggunakan masker, mencuci tangan di wastafel yang sudah disediakan, dan selalu jaga jarak dengan mematuhi marka yang ada.

"Dengan disiplin dan kerja sama yang baik, kita pasti bisa terus bergerak, disiplin, produktif, dan aman," tandas Anne. (OL-14)

 

BERITA TERKAIT