22 June 2020, 09:05 WIB

Dubai Akan Izinkan Wisatawan Masuk Mulai 7 Juli


Nur Aivanni | Internasional

Dubai, pada Minggu (21/6), mengumumkan bahwa negara tersebut akan mengizinkan wisatawan masuk mulai 7 Juli setelah ditutup lebih dari tiga bulan untuk menekan penyebaran virus covid-19.

"Dubai akan menyambut wisatawan mulai 7 Juli," kata pusat media emirat yang mengutip Komite Tertinggi Krisis dan Manajemen Bencana.

Ada sejumlah protokol kesehatan yang harus diikuti oleh wisatawan. "Wisatawan harus secara ketat mematuhi langkah-langkah pencegahan dan prosedur keselamatan yang diberlakukan oleh Dubai dan negara-negara tujuan," kata laporan tersebut, seperti dikutip dari Channel News Asia, Senin (22/6).

Wisatawan diharuskan menunjukkan sertifikat negatif covid-19 atau menjalani pengujian untuk virus covid-19 di bandara Dubai. Bagi mereka yang dinyatakan positif covid-19 harus melakukan isolasi selama 14 hari.

Tes untuk virus covid-19 bersifat wajib dan harus dilakukan 96 jam sebelum bepergian ke Dubai.

Baca juga: Jumlah Kematian Akibat Covid-19 di Brasil Lampaui 50.000

Selain itu, pengunjung juga diharuskan memiliki asuransi kesehatan internasional dan mengunduh aplikasi telepon khusus, serta mengisi formulir pernyataan kesehatan khusus.

Lebih lanjut, Dubai juga mengumumkan bahwa warga dan penduduknya akan diizinkan untuk melakukan perjalanan ke luar negeri mulai Selasa.

Dubai adalah satu dari tujuh emirat di Uni Emirat Arab (UEA). UEA telah mencatat hampir 45.000 kasus virus covid-19, termasuk 302 kematian. (CNA/OL-14)

BERITA TERKAIT