19 June 2020, 16:32 WIB

20 Ribu Peserta Ikuti Ajang Pencarian Bakat Esports


Akmal Fauzi | Olahraga

SEBANYAK 20 ribu peserta mengikuti audisi ajang pencarian bakat Esports Star Indonesia yang akan dimulai 29 Agustus 2020. Esports Star Indonesia merupakan original format bergenre reality talent search yang diproduksi oleh GTV sebanyak 15 episode.

Program ini diproduksi dengan konsultasi teknis dari salah satu klub Esports terkemuka di Indonesia dan pemenang MPL Indonesia Season 5, Rex Regum Qeon (RRQ) dan didukung oleh Moonton pengembang online gim terkemuka di dunia dan pemilik lisensi Mobile Legends.

“Program Esports Star Indonesia akan dikemas dengan sangat menarik diharapkan akan menjadi pilihan tontonan bagi pemirsa Indonesia,” kata Managing Director GTV Valencia H Tanoesoedibjo saat konferensi Pers di Jakarta, Jumat (19/6).

Melalui program ini, para gamer akan dikontrak bergabung dengan klub Esports profesional seperti RRQ untuk mengikuti program talent search ini secara individu. Mereka juga akan mendapatkan hadiah uang tunai ratusan juta rupiah.

"Jumlah peserta audisi yang luar biasa menandakan bahwa Mobile Legends: Bang Bang masih menjadi fenomena besar bagi gamer di Indonesia," kata Brand Director Moonton Indonesia, Aswin Atonie.

Para kontestan yang terpilih masuk ke tahap eliminasi akan tinggal di satu rumah, berinteraksi setiap hari dalam suasana kompetisi. Berbagai momen keseharian para kontestan akan menjadi cerita pada setiap episodenya. (Mal/A-3)

BERITA TERKAIT