19 June 2020, 15:10 WIB

Lima Warganya Positif Covid, Satu RT di Klari Dikarantina


Cikwan Suwandi | Nusantara

LIMA orang ditemukan positif korona (Covid-19), sebanyak 25 kepala keluarga (KK) di Perumahan Griya Pesona Asri, Desa Cibalongsari, Kecamatan Klari, Karawang dikarantina.

"Ada satu RT langsung kita minta untuk Karantina, saya lupa RTnya, kalau bloknya itu blok K, sekitar 25 KK. Enggak lama kita minta untuk karantina selama 14 hari," ungkap Bupati Karawang, Cellica Nurachadiana kepada mediaindonesia.com, usai melakukan pelantikan Kepala Dinas Disparbud, Yudi Yudiawan lantai 3 Gedung Singaperbangsa, Jumat (19/6).

Cellica menjelaskan karantina wilayah dilakukan untuk melakukan pencegahan penyebaran Covid-19 setelah ditemukan warga perumahan yang positif korona.  "Warganya cukup besar, perumahan itu ada sekitar 700 KK. Tujuan supaya tidak ada penularan," ungkapnya.

Cellica mengakui sangat mengapresiasi dengan masyarakat sekitar yang tidak mengucilkan warganya yang di karantina dan terkena Covid-19.

Baca Juga: Warga Karawang Terjangkit Virus Korona, Pemkab: Hoaks

"Saya mengapresiasi karena masyarakat tidak mengucilkan malah membantu hari ini, mereka akan mendirikan dapur umum untuk memberikn logistik makanan. Disamping tadi malam ngirimin sedikit bantuan sosial. Semalam kita lakukan juga penyemprotan," ungkapnya.

Menurut Cellica dengan penambahan empat orang itu, total pasien Covid-19 menjadi 10 orang. Pertambahan ini termasuk cepat karena dalam dua minggu kebelakang setelah kasus Covid-19 dinyatakan nihil.

"Langkah melakukan swab tes secara massal, merupakan upaya pemerintah untuk melindungi warganya dari virus korona, dan terbukti kita menemukan transmisi lokal," ungkapnya. (OL-13)

Baca Juga: Cegah Covid-19, Pemkab Karawang Lock Down dari TKA

BERITA TERKAIT