16 June 2020, 08:00 WIB

MRT Serahkan Bantuan Lewat Platform KSBB


Putri Anisa Yuliani | Megapolitan

PT MRT Jakarta menyerahkan bantuan sebanyak 1.181 paket sembako yang diberikan melalui program Kolaborasi Sosial Berskala Besar (KSBB), Senin (15/6). Bantuan diberikan kepada warga di tiga kelurahan yaitu Cilandak Barat, Gandaria Selatan dan Cipete Selatan.

Paket bantuan berisi sembako bahan pokok dan produk kebersihan diri serta tempat tinggal serta masker kain. Penyerahan dilakukan langsung oleh Direktur Utama PT MRT Jakarta (Perseroda) William Sabandar dan diterima oleh Ketua RW Cilandak.

Wakil Gubernur Pemerintah Provinsi DKI Jakarta Ahmad Riza Patria dan Wakil Wali Kota Jakarta Selatan Isnawa Adji hadir menyaksikan penyerahan paket yang sumber dananya berasal dari kontribusi karyawan dan mitra PT MRT Jakarta (Perseroda). Pemberian bantuan dilakukan sebagai bentuk solidaritas dan kolaborasi sosial bersama terhadap masyarakat yang terkena dampak pandemi covid-19.

“Atas nama Pemerintah DKI Jakarta, saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi dengan tulus atas partisipasi dan kerja sama berbagai pihak yang terus memberikan dukungan, berkontribusi dan berkolaborasi bersama dalam penanganan Covid-19 melalui program Kolaborasi Sosial Berskala Besar (KSBB),” ujar Riza dalam sambutannya.

“Penyerahan paket bantuan ini bentuk kolaborasi dan solidaritas bersama PT MRT Jakarta (Perseroda) atas dampak pandemi covid-19. Kami berharap bantuan seperti paket sembako dan alat-alat kebersihan diri dan tempat tinggal ini dapat sedikit membantu meringankan kondisi keluarga penerima,” ungkap William.

Baca juga: 182.362 Paket Sembako Tahap Ketiga Disalurkan ke Jakarta Utara

PT MRT Jakarta adalah operator transportasi pertama di Jakarta yang berkolaborasi dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk program Kolaborasi Sosial Berskala Besar (KSBB).

"Kami mendukung penuh program KSBB ini untuk membantu meringankan beban sesama,” lanjutnya.

Adapun 1.181 paket donasi yang akan disalurkan pada tahap kedua merupakan gabungan dari hasil penggalangan dana donasi karyawan internal dan mitra MRT Jakarta sebanyak 672 paket donasi, serta donasi dari mitra MRT Jakarta, yaitu Metro One Consortium (MOC) sebanyak 500 paket donasi.

Paket donasi KSBB MRT Jakarta tahap pertama telah berhasil disalurkan pada tanggal 15 Mei 2020 kepada warga terdampak situasi pandemi covid-19 yang berada di area sekitar Depo MRT Jakarta Kecamatan Cilandak Kelurahan Lebak Bulus untuk 3 RW sebanyak 418 paket atau Kepala Keluarga.(OL-5)

BERITA TERKAIT