14 June 2020, 12:57 WIB

Bertambah Kasus Covid-19, PSBB Karawang Diperpanjang


Cikwan Suwandi | Nusantara

SETELAH sepekan melakukan swab massal di sejumlah tempat publik dan puskesmas, dua kasus baru warga terpapar Covid-19 kembali ditemukan di Karawang, Jawa Barat.

"Dua orang yang terkonfirmasi positif itu merupakan peserta dari swab massal yang digelar di Pasar Rengasdengklok dan di Kecamatan Batujaya," ungkap Juru bicara tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Karawang, Fitra Hergyana, Minggu (14/6)

Ia mengatakan, kedua orang yang terkonfirmasi positif itu merupakan orang tanpa gejala (OTG) dan masing-masing masih berusia 23 tahun dan 27 tahun. Hasil swab baru saja keluar pada Minggu, 14 Juni 2020, pukul 07.00 WIB dari Rumah Sakit Khusus Paru (RSKP) Jatisari. 

"Kami segera lakukan tracking dan menjemput keduanya," ujarnya.

Dua kasus baru muncul setelah kurang lebih tiga minggu nihil kasus baru  Hal itu menunjukkan masih adanya orang yang positif Covid-19 yang belum terdeteksi, karena pergerakkan warga yang sangat tinggi di Kabupaten Karawang.

"Besok (Senin, 15 Juni 2020) kami lakukan lagi di Puskesmas Telagasari," ujarnya.

baca juga: Dua Minggu Nihil, Blora Siap Menuju Zona Hijau dan New Normal 

Sementara itu sejak Senin (8/6) Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Karawang melakukan swab massal di puskesmas, pasar tradisional dan tempat pariwisata. Dengan status zona kuning, Kabupaten Karawang pun kembali memperpanjang masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB) hingga 26 Juni 2020, karena padatnya pergerakan orang. (OL-3)
 

BERITA TERKAIT