12 June 2020, 15:55 WIB

Taiwan Tingkatkan Fasilitas Wisata Ramah Muslim


Haufan Hasyim Salengke | Internasional

Taiwan terus meningkatkan kualitas perjalanan dan pelesiran bagi pasar muslim tahun lalu, menurut sebuah laporan Amerika Serikat yang dirilis Rabu waktu setempat. Namun, disebutkan di negara itu pengelola masih tidak dapat menghadiri layanan keagamaan mingguan karena kurangnya waktu istirahat mereka.

Laporan Kebebasan Beragama Internasional 2019, yang dirilis setiap tahun oleh Departemen Luar Negeri AS, mengutip Asosiasi Muslim Tiongkok mengatakan Taiwan telah melanjutkan upayanya untuk menciptakan lingkungan perjalanan yang ramah muslim, lapor Central News Agency Taiwan (CNA).

Taiwan telah meningkatkan pelatihan, hotel ramah muslim, dan restoran halal sebesar 20% setiap tahun, kata asosiasi itu. Inilah yang menjadi alasan mengapa negara itu menjadi semakin populer di kalangan wisatawan muslim.

Baca juga: Arab Saudi Pertimbangkan Tiadakan Ibadah Haji Tahun Ini

Langkah-langkah lain yang telah dilakukan adalah membangun ruang salat di tempat publik, yaitu stasiun kereta api, perpustakaan, dan tujuan wisata, kata asosiasi tersebut.

Selain itu, Rumah Sakit Taiwan Adventist di Taipei telah menjadi rumah sakit pertama di negara itu yang bersertifikat halal. Ini merupakan bagian dari kolaborasi dengan pemerintah kota untuk meningkatkan pariwisata medis dengan membuat rumah sakit di kota itu lebih mengakomodasi pengunjung muslim, lanjutnya. (Bernama/OL-14)

 

BERITA TERKAIT