11 June 2020, 06:08 WIB

Pasien Positif Covid-19 di Ngawi Bertambah


Antara | Nusantara

JUMLAH pasien terkonfirmasi positif terinfeksi covid-19 di Kabupaten Ngawi, Jawa Timur bertambah dua orang. Sehingga saat ini ada 16 orang pasien positif korona dari sebelumnya 14 orang.

"Perkembangan covid-19 hari ini Rabu (10/6) terjadi penambahan pasien konfirmasi positif korona sebanyak dua orang," ujar Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Ngawi, Yudono dalam pernyataannya, Rabu (10/6) malam.

Sesuai data, dua pasien positif tambahan baru tersebut berasal dari wilayah kerja UPTD Puskesmas Mantingan. Saat ini pasien telah dirawat di RSUD dr Soeroto Ngawi.   Adapun, kasus pasien positif covid-19 di Ngawi sempat landai dan tidak ada penambahan baru sejak 20 Mei 2020. Saat itu  terkonfirmasi sebanyak 12 orang.
  
Setelah itu terdapat penambahan satu pasien positif covid-19 pada tanggal 4 Juni 2020 dari wilayah kerja UPTD Puskesmas Gemarang. Pasien tersebut sebelumnya berstatus pasien dalam pengawasan (PDP) yang berubah menjadi konfirmasi, setelah hasil swab test  keluar positif. Kasus positif korona menjadi 13 orang. Selang beberapa hari, terdapat penambahan baru satu pasien positif covid-19 pada tanggal 9 Juni 2020 dari wilayah kerja UPTD Puskesmas Pangkur, sehingga kasus positif Corona bertambah menjadi 14 orang.

baca juga: Daerah Terus Tekan Penyebaran

Pihaknya saat ini bersama tim Dinas Kesehatan Kabupaten Ngawi terus melakukan pelacakan terhadap orang-orang yang kontak erat dengan pasien. Ia juga meminta warga Ngawi terus menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran covid-19. Penambahan dua orang positif korona per tanggal 10 Juni tersebut, sehingga jumlah pasien positif covid-19 di Ngawi mencapai 16 orang. Dari jumlah 16 orang tersebut, sebanyak 12 orang telah dinyatakan sembuh dan empat lainnya masih menjalani perawatan. (OL-3)

BERITA TERKAIT