10 June 2020, 23:54 WIB

Wagub DKI Klaim Regulasi Penanganan Covid-19 di Jakarta Terbaik


Putri Anisa Yuliani | Megapolitan

WAKIL Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan regulasi Pemerintah Provinsi DKI berkait penanganan Covid-19 selama ini adalah yang terbaik.

Tidak hanya itu, regulasi di Jakarta juga disebutnya kerap menjadi acuan bagi daerah lain. Menurutnya, daerah lain kerap menunggu keputusan Jakarta agar bisa diterapkan di wilayah masing-masing.

"Mohon maaf, regulasi kita ini termasuk yang terbaik, menjadi rujukan, menjadi contoh bahkan dari daerah yang lainnya," kata pria yang akrab disapa Ariza itu dalam diskusi daring bertema 'Optimalisasi Layanan Publik saat Transisi', Rabu (10/5).

Baca juga : Museum dan Taman di Jakarta Ini Bisa Kembali Diakses Publik

Ia menegaskan bukan bermaksud sombong dalam mengatakan hal itu. Namun, pihaknya pun menyadari hal tersebut. Dengan demikian, Pemprov DKI Jakarta dalam membuat regulasi selalu mendengar pendapat berbasis keilmuan dari berbagai ahli agar tercipta regulasi yang komprehensif untuk semua kalangan.

"Tidak bermaksud lebih, tapi memang daerah lain juga menunggu, 'Apa nih yang diperbuat oleh Jakarta'. Apa regulasi yang dibuat oleh Jakarta. Jadi teman-teman dari daerah itu senang. Pak Gub (Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan) ingin cepat, kami semua serba cepat, serba komprehensif, terintegrasi, terkoneksi, terkoodinir. Semua kami buatkan," lanjutnya.

"Jadi semua kita kordinasikan dengan baik sehingga jadilah sebuah regulasi yang komprehensif dan holistik," tegasnya.(OL-7)

BERITA TERKAIT