09 June 2020, 09:24 WIB

Mantan Perdana Menteri Pakistan Positif Covid-19


Haufan Hasyim Salengke | Internasional

MANTAN Perdana Menteri Pakistan Shahid Khaqan Abbasi telah dinyatakan positif mengidap covid-19, keluarga dan partainya mengonfirmasi, Senin (8/6) waktu setempat.

Abbasi, yang menjabat sebagai perdana menteri selama 10 bulan dari 2017 hingga 2018 setelah diskualifikasi PM Nawaz Sharif, telah menjalani isolasi diri.

Mengkonfirmasi perkembangan itu, pemimpin oposisi Shehbaz Sharif, yang juga presiden Liga Muslim Pakistan (Nawaz), berharap Abbasi cepat pulih. Abbasi adalah wakil presiden senior partai.

Mantan partai yang berkuasa telah mendesak Perdana Menteri Imran Khan untuk memastikan ketersediaan obat-obatan untuk mengatasi pandemi.

Baca juga: Longgarkan Lockdown, 20 Ribu Toko di Buenos Aires Kembali Dibuka

Sementara itu, Menteri Perkeretaapian Sheikh Rashid Ahmed, dan mantan menteri kesehatan untuk provinsi timur laut Punjab, Khawaja Salman Rafiq, juga tertular virus itu.

Politisi terkenal lainnya yang terinfeksi covid-19 di Pakistan termasuk Gubernur Provinsi Sindh, Imran Ismail, dan Ketua Parlemen Asad Qaiser.

Negara ini telah melaporkan 103.671 infeksi sejauh ini, termasuk 2.067 kematian dan 34.355 pemulihan. Angka-angka telah meningkat secara eksponensial menyusul pelonggaran lockdown. (AA/A-2)

BERITA TERKAIT