07 June 2020, 06:50 WIB

Solskjaer Pupuk Modal Tantang Spurs


Deden Mohamad Rojani | Sepak Bola

JURU taktik Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer yakin timnya akan kembali berlaga dengan performa terbaik ketika Liga Primer dilanjutkan akhir bulan ini. Liga Inggris itu akan kembali bergulir dua pekan lagi, setelah beberapa bulan ditunda akibat pandemi virus korona baru (covid-19).

MU bakal bertandang ke Tottenham Hotspur pada 19 Juni mendatang. Laga tersebut merupakan aksi pertama klub berjuluk ‘Setan Merah’ itu sejak mengalahkan LASK 5-0 di Liga Europa, 12 Maret silam.

Kemenangan di Austria itu memperpanjang rekor tak terkalahkan MU menjadi 11 pertandingan. Solskjaer optimistis dengan apa yang harus dilakukan timnya untuk bisa berlaga di Liga Champions Eropa musim depan.

“Pertandingan pertama adalah dua minggu lagi sehingga kami perlu meningkatkan pelatihan dan mendapatkan keunggulan untuk berada pada permainan terbaik kami lagi,” kata Solskjaer kepada AFP, kemarin.

Laga Tottenham melawan MU itu bakal jadi pembuka yang menarik untuk penggemar sepak bola Inggris di masa covid-19. “Semua orang tahu bahwa kami harus menjadi yang terbaik, harus fokus (melawan Tottenham),” tambah Solskjaer.

“Kami tahu ini adalah pertandingan besar bagi semua orang. Kami menghadapi Chelsea ketika kami memulai liga musim ini. Jadi, saya yakin bahwa para pemain kami bisa bermain melawan Tottenham dengan mentalitas dan permainan yang sangat bagus,” tuturnya.

Setelah pertandingan melawan Spurs, MU bakal menghadapi sesama tim yang membidik tiket tampil di kancah Eropa, Sheffield United, di Old Trafford, pada 24 Juni. Berlanjut bertandang ke Brighton pada 30 Juni, selepas tampil di babak perempat fi nal Piala FA di markas Norwich, 27 Juni.

Mantan striker the Red Devils itu mengatakan bagaimanapun pasukannya telah mempersiapkan jadwal pertandingan yang padat.

Latihan juga sekaligus merancang pemulihan pemain, mengutak-atik mungkin satu atau dua hal dalam bermain, dan menemukan taktik baru.

Solskjaer pula telah mengantisipasi tiga laga selama sepekan. “Anda harus fokus pada diri sendiri serta tidak hanya pada pertandingan pertama,” tambah pelatih asal Norwegia itu. (Dmr/R-2)

BERITA TERKAIT