07 June 2020, 06:15 WIB

Gordon Ramsay Pelajari Rendang ke Padang


(Gas/H-1) | Weekend

KOKI terkemuka asal Inggris, Gordon Ramsay, 53, tengah melakukan tur memasak di beberapa wilayah di dunia. Salah satu kota yang dia pilih ialah Padang, Sumatra Barat. Dalam turnya itu, Ramsay juga mengikuti kegiatan menangkap ikan para nelayan di tepian Samudra Hindia. Di Padang dia ditemani William Wongso, salah satu koki yang tidak kalah populer di Indonesia.

Ramsay belajar memasak rendang dari William Wongso. Meski waktunya cukup singkat, Ramsay mengaku tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan itu. "Bicara tentang dorongan hingga ke batas yang kita miliki, saya mungkin tidak bisa menyempurnakan rendang dalam tujuh hari. Namun, jujur, saya cukup senang dengan apa yang saya lakukan," tutur Ramsay.

Sebagaimana diberitakan National Geographic, rendang masakan koki yang juga populer di acara televisi ini juga dicicipi Gubernur Sumatra Barat. Tak hanya itu, Ramsay juga meracik sejumlah resep lainnya, seperti berbahan ikan dari hasil tangkapannya di laut dan udang gua. Ramsay juga mencicipi rasa khas durian dan bika. (Gas/H-1)

BERITA TERKAIT