07 June 2020, 06:00 WIB

Rahmania Astrini Yakin Bisa, Berkarier Musik sambil Kuliah


(Gal/H-1) | Weekend

MENITI karier di dunia musik di tengah kesibukan kuliah menjadi tantangan tersendiri bagi Rahmania Astrini, 18. Perempuan kelahiran Massachusetts, AS, itu mengaku ingin kedua aktivitas hidupnya berjalan seimbang.

Astri, begitu ia disapa, tak dapat memungkiri sebenarnya sangat berat menjalani dua hal yang sangat mayor di saat yang sama. "Namun, kalau dipikirin saja semakin enggak bisa jalan. Jadi, pada akhirnya, ya, sudah jalani saja," ujar pelantun lagu Menua Bersama.

Di sebuah acara bincang daring yang dipandu Gofar Hilman, Kamis (4/6), Astri mengaku akan memilih manggung jika ada kesempatan tampil bersama sejumlah musikus yang diidolakannya. "Jadi, kalau ada kondisi yang tiba-tiba seperti ini aku presensinya masih ada, jadi enggak apa-apa kalau aku bolos. Nanti belajarnya aku bisa catch up dari teman atau apa pun itu," katanya saat dihadapkan pada pertanyaan yang sulit itu.

Astri yang tahun ini akan menginjak usia 19 tahun, tengah berstatus mahasiswa baru (maba). Ia mengambil ilmu komunikasi massa karena merasa banyak hal yang bisa digali dari jurusan tersebut. Penyanyi solo R&B terbaik Ammy Award 2019 ini mengaku tak mau bila bermusik hanya untuk mengejar popularitas. Bermusik, baginya, harus didasari dengan rasa tulus dan suka. (Gal/H-1)

BERITA TERKAIT