07 June 2020, 01:45 WIB

Gol Emre Can Jaga Asa Dortmund di Bundesliga


Widhoroso | Sepak Bola

BORUSSIA Dortmund mampu meraih poin penuh saat menjamu Hertha Berlin dalam lanjutan Bundesliga, Minggu (7/6). Bermain di kandang, Signal Iduna Park, Dortmund dengan susah payah mampu meraih kemenangan tipis 1-0.

Emre Can menjadi pahlawan Dortmund dalama laga pekan ke-30 tersebut. Gelandang timnas Jerman berusia 26 tahun itu mencetak gol semata wayang Dortmund di menit ke-58.

Tambahan tiga poin di kandang kali ini membuat Dortmund kembali merapat dengan pimpinan klasemen sementara Bundesliga. Bayern Muenchen. Berada di posisi dua dengan poin 63, Dortmund kini kembali berjarak tujuh poin dari Muenchen yang berada di puncak klasemen.

Muenchen sebelumnya sempat memperlebar jarak menjadi 10 poin setelah mampu mengatasi tim kuda hitam Bayern Leverkusen. Bermain di Stadion BayArena, Muenchen yang sempat tertinggal lebih dulu, meraih kemenangan dengan skor 4-2.

Empat gol kemenangan Muenchen disumbang Kingsley Coman menit ke-27, Leon Goretzka (42'), Serge Gnabry (45') dan Robert Lewandowski (66').  Sedangkan dua gol tuan rumah dicetak Lucas Alario (10') dan Florian Wirtz (89'). (R-1)         

 

BERITA TERKAIT