06 June 2020, 21:49 WIB

Amankan Tiket Nominasi Demokrat untuk Melawan Trump


Haufan Hasyim Salengke | Internasional

MANTAN Wakil Presiden Amerika Serikat Joe Biden mengamankan cukup banyak delegasi untuk secara resmi meraih nominasi presiden dari Partai Demokrat, Jumat (5/6). Artinya ia telah menyiapkan panggung untuk melawan Presiden Donald Trump dalam pemilu November mendatang.

Calon dari Partai Demokrat membutuhkan setidaknya 1.991 delegasi untuk mendapatkan nominasi. Biden melewati ambang batas, Jumat malam, setelah tujuh negara bagian dan Distrik Columbia mengadakan pemilihan primer awal pekan ini.

Sebenarnya pencapaian itu sebuah formalitas setelah Biden menjadi calon potensial ketika saingan utamanya, Senator Vermont Bernie Sanders, keluar dari bursa persaingan pada April.

Baca juga : G20 Janjikan Lebih dari 21 Miliar Dolar AS untuk Perangi Covid-19

"Teman-teman, malam ini kita mengamankan 1.991 delegasi yang diperlukan untuk memenangi nominasi Demokrat," kata mantan wakil presiden era Barack Obama itu di Twitter.

"Saya akan menghabiskan setiap hari untuk meraih suara orang Amerika Serikat sehingga, bersama-sama, kita bisa memenangi pertempuran untuk jiwa bangsa ini." imbuhnya.

"Merupakan suatu kehormatan untuk bersaing bersama salah satu kelompok kandidat paling berbakat yang pernah dimiliki Partai Demokrat, dan saya bangga mengatakan bahwa kita akan menatap pemilihan umum ini sebagai sebuah partai yang bersatu." pungkasnya. (CNA/OL-7)

BERITA TERKAIT