06 June 2020, 10:05 WIB

Prihatin Pandemi Covid-19, Aquaproof Sumbang APD untuk Tim Medis


Mediaindonesia.com | Humaniora

JUMLAH pasien positif covid-19 masih terus meningkat dari hari ke hari. Kondisi ini tentu semakin memprihatinkan. Sebab pemerintah berencana akan menerapkan kebijakan kenormalan baru.

Berbagai upaya pun sudah dan terus dilakukan pemerintah dan instansi swasta untuk menanggulangi dampak pandemi ini. Pasalnya hampir semua sektor usaha memang terdampak, terlebih rumah sakit yang harus menangani langsung pasien positif covid-19.

Baca juga: Lawan Covid-19, Indonesia Butuh 8 Juta APD

Selain berjuang untuk menyembuhkan pasien, tenaga medis juga harus berjuang melindungi dirinya agar tidak terpapar virus tersebut. Berangkat dari situlah Aquaproof menyatakan keprihatinannay terhadap kondisi pandemi yang terjadi di Indonesia saat ini.

Mereka pun mengapresiasi tenaga medis Indonesia yang sudah mendedikasikan tenaga dan waktu tanpa kenal lelah dalam menangani pasien covid-19. Dari awal masa covid-19, masih banyak rumah sakit yang kekurangan APD (Alat Pelindung Diri) sehingga sangat beresiko bagi tenaga medis dan keluarga yang menunggu mereka di rumah.

Sebagai wujud kepedulian, Aquaproof melalui CO-HOPE mendonasikan APD (Alat Pelindung Diri) ke RS Zahirah dan RS Jantung Jakarta. Perlengkapan yang diberikan berupa Masker N95, surgical mask, nurse cap, gloves, dan coverall hazmat.

Donasi itu bermula dari campaign digital #35thnAquaproofMelindungi. Dalam program itu setiap peserta yang berpartisipasi di dalamnya telah turut serta mendonasikan APD kepada tenaga medis Indonesia.

“Covid-19 tidak bisa ditangani oleh kalangan tertentu saja, melainkan kita harus saling bergerak bekerja sama untuk memerangi penyebaran virus ini. Hasil yang kami dapatkan dari campaign digital ini selain menghibur audience untuk mengisi waktu #DirumahAja, juga membangun kepedulian terhadap orang-orang yang membutuhkan bantuan atas covid-19. Semoga kegiatan positif ini dapat terus berlanjut dan lebih menggerakkan generasi muda yang aktif digital.” ungkap Antony Kostka, GM Commerce PT Adhi Cakra Utama Mulia. (RO/A-1)

BERITA TERKAIT