06 June 2020, 05:45 WIB

Sekali Posting Bersponsor di Instagram, Ronaldo Raup Rp17 Miliar


Widhoroso | Sepak Bola

NAMA besar Cristiano Ronaldo memang menjadi jaminan untuk menghasilkan uang. Melalui media sosial saja, bintang sepak bola asal Portugal tersebut mampu meraup ratusan miliar rupiah.

Ronaldo, yang kini berseragam Juventus, diberitakan masih menjadi penghasil uang terbanyak melalui postingan di akun instagram miliknya. Bahkan, pendapatan Ronaldo di Instagram jauh di atas gaji yang diterimanya di Juventus.

Menurut laporan baru dari Buzz Bingo, superstar asal Portugal ini telah mempertahankan mahkotanya sebagai penghasil tertinggi situs media sosial.

Ronaldo, 35, yang memiliki follower sebanyak 222 juta, tertinggi di Instragram, meraup 41,7 juta pound atau sekitar Rp730 miliar dari 43 posting yang disponsori dalam 12 bulan terakhir. Sebagai perbandingan, Ronaldo mendapatkan gaji 27,3 juta pound di Juventus, sebelum pemotongan gaji terkait virus korona. Artinya, Ronaldo mendapat 14 juta pound lebih banyak dibanding gajinya yang diterima dari Juventus.

Pendapatan peraih Ballon d'Or lima kali itu dari postingan di Instagram meningkat 3,5 juta pound dari penghasilan Instagramnya pada  2019. Tahun ini, Ronaldo mengantongi rata-rata 971 ribu pound atau sekitar Rp17 miliar per postingan yang disponsori di Instragram.

Selama setahun terakhir. mantan pemain Real Madrid tersebut mempromosikan Nike, wewangian CR7 Play it Cool, serta perangkat pelatihan EMS yang disebut 'Sixpad'.

Saingan Ronaldo, Lionel Messi, masih berada di tempat kedua setelah mengumpulkan total 25,2 juta poound. Satu postingan bintang Barcelona di Instragram tersebut menghasilkan 631 ribu pound. Kapten Barcelona memiliki kemitraan dengan Adidas dan secara teratur memposting foto-foto gaya hidupnya yang mendunia. (The Sun/R-1)

 

BERITA TERKAIT